Breaking News:

Berita Banjarmasin

Finalis Indonesian Idol Ini Bidik Selendang Putri Pariwisata Kalsel

Tak puas hanya memiliki gelar juara lomba menyanyi, dan model berbakat, Dina Yumadilla kini membidik gelar Putri Pariwisata Kalsel

istimewa
Dina Yumadilla 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyanyikan lagu-lagu Banjar tak diragukan lagi bagi Dina Yumadilla.
Gelar juara dari berbagai lomba yang diikutinya pernah diraihnya diantaranya juara lomba menyanyi lagu Banjar diselenggarakan STIMI Banjarmasin dan lain-lain.

Tak hanya di Kalimatan Selatan, Dina menjajal kemampuannya mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol di Jakarta.

"Persaingan di Indonesian Idol sangat ketat, karena banyak penyanyi senior. Kemarin saya menjadi finalis untuk nembus ke Jakarta," papar perempuan kelahiran Banjarmasin, 25 Agustus 2000 ini, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Warga Banjarmasin Ramai Berburu Paket BTS Korea

Baca juga: Ganti Pipa PDAM Bandarmasih yang Bocor di Jalan Sutoyo S Banjarmasin Sempat Terkendala

Tak puas dengan kepiawaian dalam olah vokal, Dina menjajal kemampuan mengikuti Pemilihan Nanang Galuh Banjarmasin dan menyabet gelar Galuh Berbakat Banjarmasin 2018, kemudian mengikuti Indonesia Hunt Model 2019.

"Ini saya mencoba mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Kalsel. Alhamdulillah berhasil masuk grandfinal," paparnya.

Ditambahkan mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Uniska Banjarmasin ini, dirinya membidik 'selendang' juara pertama di pemilihan Putri Kalsel 2021 agar bisa berkontribusi untuk kemajuan pariwisata daerah.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, Perolehan Suara Denny Indrayana Meningkat di Kecamatan Binuang

"Supaya bisa target itu, saya siapkan materi tentang pariwisata. Saya berusaha mengembangkan pariwisata di Kalsel agar bisa menjadi role model bagi masyarakat lokal maupun yang di luar Kalsel. Yang pastinya saya menyiapkan materi tentang pengembangan, pembenahan tentang pariwisata Kalsel," tandasnya.

Perempuan cantik dengan badan 165 sentimeter dan berat 56 kilogram ini menambahkan, dalam ajang Pemilihan Putri Kalsel ini akan menampilkan bakat menyanyi pada grandfinal nanti.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved