Breaking News:

Berita Balangan

Kejari Minta Pemkab Balangan Berdayakan Jaksa Pengacara Negara

Pemkab Balangan melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Kejaksaan Negeri Balangan (Kejari) di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balang

Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan sambutan saat acara MoU dengan Kejari Balangan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pemkab Balangan melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Kejaksaan Negeri Balangan (Kejari) di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Kamis (10/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kajari Balangan, La Kanna meminta agar jajaran Pemkab Balangan bisa memberdayakan para jaksa pengacara negara yang ada di Kejari Balangan. Pasalnya, melalui MoU yang diadakan, keberadaan jaksa pengacara negara diharapkan dapat bermanfaat secara optimal.

"Kami ada dan kami siap," ucap La Kanna.

Para jaksa pengacara negara yang ada di Kejari Balangan sebut La Kanna dapat memberikan bantuan konsultasi hukum secara gratis. Selain itu juga mewadahi mediasi apabila diperlukan.

Baca juga: DPRD Kabupaten Batola Siapkan Kerja Sama dengan Kejari Batola

Baca juga: Buron Kasus Angkut BBM Tanpa Izin Diamankan Kejari HSU, Diserahkan ke Lapas Amuntai

Baca juga: Mantan Sekda Tanahbumbu Ditahan, Kejari Tanbu: Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kursi

Baca juga: Gelar Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Tapin Ajak Siswa Cegah Tindak Pidana dan Tegakan Sikap Jujur

Terlebih pada MoU tersebut yakni berisi tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kerjasama yang dilakukan oleh Pemkab Balangan dan Kejari Balangan jelas La Kanna juga sesuai dengan visi dan misi Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan, Supiani.

Dimana visi misi tersebut yakni membangun desa menata kota menuju Balangan adil sejahtera. Lantas melalui pembelajaran hukum yang dilakukan, dapat meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

"Kami berharap, melalui kesepakatan atau kesepahaman ini, kami para jaksa pengacara negara betul-betul diberdayakan dengan surat kuasa khusus," ungkapnya.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Kejari Balangan dan Pemkab Balangan ditandatangani langsung oleh Kajari Balangan, La Kanna dan Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Perihal MoU ini, Abdul Hadi berharap dapat meningkatkan birokrasi di Pemkab Balangan. Selain itu juga menjadikan pemerintahan yang bersih, melayani dan berwibawa.

"Kerjasama ini tentunya akan kami tingkatkan. Semoga ke depan akan ada bentuk kerjasama lainnya," ucap Abdul Hadi.

Tentunya melalui MoU ini pula, diharapkan mampu meningkatkan kinerja dari kedua belah pihak. Selain iyu berdampak bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Balangan.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved