Breaking News:

Berita Tabalong

Operasi Yustisi Sasar Pasar Tanjung Tabalong, 13 Pelanggar Prokes Dapat Sanksi Teguran

Petugas gabungan menggelar operasi yustisi di Pasar Tanjung. 13 pelanggar prokes diberi teguran

Humas Polres Tabalong untuk BPost
Operasi Yustisi Prokes Sasar Pasar Tanjung Tabalong, 13 Pelanggar Dapat Sanksi Teguran, Kamis (10/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Pendisplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19 tak henti-hentinya dilakukan petugas di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kali ini petugas gabungan dari dari UKL Regu V Sub 2 Polres Tabalong, Kodim 1008/Tanjung dan Satpol PP Tabalong, menyasar Pasar Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kamis (10/6/2021).

Dalam operasi yustisi yang dilakukan secata humanis ini, petugas gabungan menyasar pedagang dan penjual yang saat itu berada di Pasar Tanjung dan sekitarnya.

Selain memberikan sanksi bagi warga yang kedapatan lalai prokes khususnya penggunaan masker, petugas juga menyisipkan penyampaian imbauan.

Baca juga: Apel Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19, Polda Kalteng Bagikan 200 Ribu Masker

Baca juga: Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Balangan, Pedagang dan Pengunjung Masjid Al Akbar Jadi Sasaran

Baca juga: Operasi Yustisi Prokes di Muara Uya Kabupaten Tabalong, Tiga Orang Dapat Teguran

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubaghumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, membenarkan giat gabungan pendipslinan prokes di masyarakat.

"Operasi yustisi ini dalam menegakan Perbup Tabalong Nomor 18 tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan peningkatakan protokol kesehatan Covid-19  dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong," katanya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan operasi yustisi kali ini petugas masih menemukan warga yang kurang disiplin dalam menggunakan masker.

Totalnya ada 13 sanksi teguran yang dikeluarkan petugas gabungan, terdiri dari 10 teguran lisan dan 3 teguran tertulis. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved