Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pelantikan H Ibnu Sina-Arifin Noor Masih Menunggu Surat dari Kemendagri

Sejak beberapa waktu lalu tepatnya Minggu (30/5/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin telah menetapkan H Ibnu Sina-Arifin Noor s

Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Kabag Tapem Pemko Banjarmasin, Doly Syahbana. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak beberapa waktu lalu tepatnya Minggu (30/5/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin telah menetapkan H Ibnu Sina-Arifin Noor sebagai pasangan terpilih Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020-2024.

Meskipun demikian, masih belum diketahui secara pasti kapan pasangan Ibnu-Arifin dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) di Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Doly Syahbana mengatakan bahwa belum lama ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Hasilnya, surat keputusan penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih di tahun 2020 sudah selesai dikoreksi oleh Biro Hukum di Kemendagri RI.

Baca juga: 200 Karangan Bunga Ucapan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Berjejer di Balai Kota

Baca juga: Belum Ada Kejelasan Pelantikan Wali Kota Banjarbaru Terpilih, ini Kata KPU

Baca juga: VIDEO Pelantikan Wali Kota Banjarbaru Tunggu Proses Mendagri

Baca juga: Soal Jadwal Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono Tidak Ingin Berandai Andai

"Sekarang, Surat Keputusan atau SK-nya masuk sudah ke dirjen kemendagri untuk diteruskan ke menteri," katanya hari ini Kamis (10/6/2021) pagi di Balai Kota.

Ditanya berapa lama proses akan berlangsung hingga SK terbit dan pelantikan bisa digelar, Doly pun memperkirakan dalam beberapa hari ke depan.

"Kalau tak ada aral melintang, dua hari selesai SK-nya. Kemudian, tinggal Pj Gubernur Kalsel yang melantik. Untuk kapan pelantikannya, diserahkan ke Pj Gubernur," jelasnya.

Disinggung apakah sudah melakukan persiapan terkait dengan pelantikan Ibnu-Arifin, Doly pun mengatakan masih belum.

"Kalau nanti sudah ada tanggal pastinya dari Pemprov Kalsel, baru kami akan melakukan persiapan termasuk penyambutan usai pelantikan," tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin terpilih, H Ibnu Sina mengaku sudah melakukan berbagai persiapan terkait pelantikan. Misalnya saja sudah melakukan fitting seragam bersama sang wakil.

Di sisi lain, Ibnu rupanya juga sudah ada melakukan komunikasi ke Pj Gubernur Kalsel, terkait kapan pelantikan diri dan sang wakil bisa dilantik.

"Menurut arahan Pj Gubernur, tinggal menunggu SK dari Mendagri RI. Begitu SK-nya sudah turun, sesegeranya akan dilakukan pelantikan," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved