Breaking News:

PT PLN Persero UIW KSKT

PLN Peduli Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah dan Sekolah

PLN Kalselteng beri bantuan untuk 5 masjid yang ada di Palangkaraya, Kabupaten Kotawaringin Barat serta Kabupaten Katingan dan juga renovasi 2 sekolah

PT PLN (PERSERO) UIW KSKT
Jajaran PLN memberikan bantuan renovasi SD Islam Terpadu Al Qonita di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui Program PLN Peduli dengan memberikan bantuan renovasi rumah ibadah dan sekolah, Kamis (10/6/2021).

Bantuan sarana rumah ibadah diberikan kepada lima rumah ibadah yang tersebar di tiga daerah di Kalimantan Tengah, yaitu Kota Palangkaraya, Kabupaten Kotawaringin Barat serta Kabupaten Katingan.

Manager PLN UP3 Palangka Raya Erwin Gunawan, mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, pihaknya ingin tetap memberikan kontribusi positif pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat, dalam percepatan pembangunan sarana ibadah agar dapat membantu kelancaran serta kemudahan masyarakat dalam beribah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Erwin berpesan kepada para penerima manfaat untuk dapat merawat sarana prasarana rumah ibadah, serta senantiasa berpartisipasi aktif dalam menjaga fasilitas dan aset yang dimiliki PLN.

“Terdapat lima rumah ibadah yang kami bantu untuk dilakukan renovasi, yaitu Masjid Jami Darul Ulum, Musala  Nurul Hidayah, Masjid Babul Jannah, Masjid Nurul Ilahi dan Masjid Miftahul Jannah. Selain itu, bantuan yang kami salurkan ini juga merupakan bentuk silaturahmi kepada masyarakat,” tambah Erwin.

Tak hanya bantuan berupa renovasi rumah ibadah, pada kesempatan ini PLN juga memberikan bantuan renovasi dua sekolah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kedua sekolah tersebut adalah SD Aisyiah Kasongan dan SD Islam Terpadu Al Qonita.

“Adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menunjang proses belajar mengajar dan mampu mendukung sekolah dalam memberikan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para peserta didik,” ujar Erwin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Al Qonita, Siti Romlah, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN.'

Dirinya berharap melalui bantuin ini dapat meningkatkan sinergi antara pihaknya dengan PLN.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat membantu kenyamanan belajar siswa karena bertambahnya ruang kelas,” tutup Siti. (aol/*)

Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved