Breaking News:

Pencari ikan di HST Meninggal

Polres HST Sebut Juhri Tewas di Sungai Benawa Diduga Akibat Tenggelam

Polres Hulu Sungai Tengah telah melakukan penyelidikan terhadap penemuan jasad Juhri (40 tahun—bukan 55 tahun).

Emergeny HST
Seorang pencari ikan di Desa Batutunggal Kecamatan Batubenawa, Kabupaten HUlu Sungai Tengah ditemukan meninggal dunia di Sungai Benawa, sekitar objek wisata Pagat, Kamis (10/6/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Polres Hulu Sungai Tengah telah melakukan penyelidikan terhadap penemuan jasad Juhri (40 tahun—bukan 55 tahun).

Penyelidikan dilakukan dengan meminta keterangan dua saksi yang menemukan korban serta melakukan olah TKP. Aalmarhum diduga meninggal dunia akibat tenggelam.

Sedangkan, pemeriksaan pendukung berupa visum dan otopsi, ditolak pihak keluarga melalui surat pernyataan.

Pihak keluarga meyakini almarhum meninggal dunia karena ada penyakit yang membuatnya terjatuh ke sungai dan tak bisa menyelamatkan diri saat mencari ikan di sungai benawa, Kecamatan Batubenawa.

Baca juga: Jenazah Pencari Ikan Tewas di Sungai Benawa Batal Divisum, Keluarga Yakin Karena Sakit

Baca juga: Pencari Ikan Meninggal di Sungai Benawa HST Meninggalkan Rumah Rabu Sore

Baca juga: BREAKING NEWS: Meninggal Dunia di Sungai Benawa HST, Tubuh Pencari Ikan Tersangkut Batu

Kondisi tubuh korban sendiri tak ditemukan tanda kekerasan fisik. Kapolres HST melalui Kasubbag Humas Polres HST Iptu Soebagyo Kamis (10/6/2021) menjelaskan, di tempat kejadian ditemukan barang bukti berupa jala, baju lengan panjang warna abu dan kaos oblong biru.

Juga ditemukan topi biru, serta satu senter yang biasa dipakai di kepala. Almarhun adalah warga Desa Batutungal Rt 01 Kecamatan Hantakan, yang sering mennagkap ikan di sungai Benawa.

Saat ditemukan warga, sekitar pukul 12.15 wita, posisi tubuhnya telentang terganjal batu sungai. Menurut Soebagyo, berdasarkan keteragan keuarga almarhum, Juhri pamit sejak Rabu untuk mencari ikan di sungai dengan cara menyelam atau dalam bahasa setempat menyundak.

Sebelum ditemukan oleh kedua saksi, almarhum tak pulang ke rumah hingga akhirnya Kamis siang ditemukan di sungai Benawa, tak jauh dari objek wisata alam Pagat. Saat ditemukan, Juri dalam kondisi sudah meninggal dunia. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved