Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel 2020, Heboh TPS Hanya 13 Pemilih, Ternyata TPS 22 LPKA Martapura

PSU Pilgub Kalsel 2020, Gelaran pesta demokrasi dalam pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan j

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Robby13 Andikpas
LPKA Martapura ikuti PSU Pilgub di Aula Serbaguna LPKA Martapura Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - PSU Pilgub Kalsel 2020, Gelaran pesta demokrasi dalam pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan juga turut diikuti Anak Didik Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Andikpas LPKA ) Kelas I Martapura.

Sebanyak 13 Andikpas turut ikut menyalurkan hak suaranya di TPS 22 yang ada di Aula Serbaguna LPKA Martapura Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (9/6/2021).

Hasil suara ini pun sempat membuat heboh di beberapa grup whatsapp dikarenakan beredarnya foto hasil TPS di wilayah Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar yang hanya 13 pemilih.

Berdasarkan hal tersebut Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono melalui Humas LPKA Martapura, Robbyanoor memberikan penjelasan terkait mengapa hanya 13 hasil suara.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, Perolehan Suara Denny Indrayana Meningkat di Kecamatan Binuang

Baca juga: VIDEO Bupati Tapin Pantau PSU Pilgub Kalsel 2020 di Binuang, Apresiasi Kesadaran Masyarakat

Baca juga: VIDEO PSU Pilgub Kalsel 2020, H2D Kembali Maju ke Mahkamah Konstitusi

Baca juga: Video H Muhidin Klaim Kemenangan Hasil PSU Pilgub Kalsel 2020 di Banjarmasin Selatan

"Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada ditempat petugas KPPS LPKA Martapura ada 30 pemilih yang dalam hal ini adalah Andikpas, tetapi yang mengikuti hanya 13 Andikpas saja," kata Robby, Kamis (10/6/2021).

Sementara 17 pemilih lainnya, menurut Robby, ada yang sudah bebas dan ada pula yang sudah dipindahkan dari LPKA Martapura.

Angka pemilih juga menurun dibandingkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 9 Desember 2020 lalu yang jumlahnya 28 Andikpas.

Perubahan angka pemilih memang kerap terjadi dikarenakan alasan yang sudah diketahui, yaitu saat penyelenggaraan ternyata Andikpas sudah bebas dan alasan lainnya.

Dari hasil pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS 22 diketahui dari 13 suara sah, diantaranya tujuh suara sah di dapat Pasangan Calon Nomor Uut 1 H Sahbirin Noor dan H Muhidin (BirinMu) dan enam suara sah diraih Pasangan Nomor urut 2 Denny Indrayana dan Difriadi (H2D).

"Hasil beserta 17 kertas suara yang tidak digunakan diserahkan kembali ke Kelurahan Tanjung Rema Darat setelah rangkaian pelaksanaan Pilgub di TPS 22 selesai," tutup Robby.
(Banjarmasinpost,co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved