Breaking News:

EURO 2020

Rekor Buruk Timnas Inggris Saat Laga Pembuka, Southgate Tak Ingin Terulang di Euro 2020

Rekor Buruk Timnas Inggris Saat Laga Pembuka, Southgate Tak Ingin Terulang di Euro 2020

AFP/ Glyn Kirk
Rekor Buruk Timnas Inggris Saat Laga Pembuka, Southgate Tak Ingin Terulang di Euro 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebelum Euro 2020 bergulir, Timnas Inggris memiliki rekor buruk dalam setiap laga pembuka pada ajang Euro yang pernah diikuti.

Timnas Inggris akan melakoni laga pembuka Euro 2020 di Grup D dengan melawan Kroasia di Stadion Wembley.

Duel Inggris vs Kroasia di Euro 2020 akan berlangsung pada Minggu, (13/6/2021) pukul 21.00 WIB.

Dilansir dari laman Mirror, Kamis, (10/6/2021), Selama lebih dari 50 tahun bermain di turnamen Euro, timnas Inggris belum pernah mencicipi kemenangan di laga pembuka mereka di Euro.

Baca juga: Susunan Pemain Turki vs Italia di Laga Pembuka EURO 2020 Live RCTI, Donnarumma & Calhanoglu Main

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Brasil di Copa America 2021, Ada Neymar dan Roberto Firmino

Baca juga: Chelsea Saingi PSG, Sodorkan 60 Juta Euro untuk Bintang Inter Milan, Achraf Hakimi

Dalam sembilan kali mereka tampil di laga pembuka Euro, timnas Inggris bermain seri sebanyak lima kali dan empat laga alami kekalahan.

Inggris akan merasakan beban harapan dari sebuah negara pada Minggu ketika mereka melangkah keluar di Wembley untuk pertandingan pertama mereka di Kejuaraan Eropa melawan Kroasia.

The Three Lions disebut-sebut sebagai salah satu favorit untuk melaju di turnamen, bersama dengan tim-tim seperti Prancis, Belgia, dan Italia.

Dengan kompetisi yang telah tertunda setahun karena virus corona, ada lebih banyak antisipasi menjelang kick-off besar dari biasanya karena Gareth Southgate dan timnya ingin membuat negara mereka bangga.

Tetapi jika penggemar Inggris mencari pertanda baik bahwa mereka akan merayakan awal yang sempurna dengan kemenangan pada Minggu, mereka mungkin merasa sangat gugup.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara dalam konferensi pers di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, Inggris, pada 4 Oktober 2017.
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara dalam konferensi pers di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, Inggris, pada 4 Oktober 2017. (OLLY GREENWOOD/AFP)

Rekor buruk Inggris dalam pembukaan pertandingan Euro menjadi penyebabnya. Three Lions harus berusaha untuk menjadikannya keberuntungan pada Euro ke-10nya.

Halaman
123
Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved