Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sahabat Indonesia Satu Kalsel Gelar Lomba Nyanyi Tingkat SD-SMP Skala Nasional

Komunitas Sahabat Indonesia Satu Kalsel mengadakan lomba nyanyi virtual tingkat SD-SMP secara nasional, batas pengumpulan video pada 17 Agustus 2021.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Pengurus Sahabat Indonesia Satu Kalimantan Selatan foto bersama, Kamis (10/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas Sahabat Indonesia Satu telah terbentuk di Provinsi  Kalimantan Selatan.

Pembentukan komunitas tersebut diinisiasi H Hesly Junianto, setelah mendapat mandat dari Ketua Umum Pusat Indonesia Satu, Sastra Harijanto Tjondrokusumo.

Dijelaskan Hesly yang kini menjadi penasihat di Indonesia Sahabat Indonesia Satu Kalsel, komunitasnya tersebut berisi para seniman dan budayawan.

Kegiatannya fokus memberikan edukasi kepada para generasi muda, tentang pentingnya rasa kesatuan dan persatuan, cinta kepada Tanah Air dan bangsa.

"Ke depannya, kegiatan lebih banyak menanamkan tentang pentingnya arti toleransi, pembauran, dan NKRI sebagai harga mati," katanya, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Tak Kuat Lagi Sewa Toko, Pedagang di Banjarmasin Beralih Buka Lapak Kaki Lima

Baca juga: Viral Video Pemuda Mabuk Melawan Petugas di Loktabat KM 33 Kalsel, Akhirnya Berdamai

Komunitas yang diketuai DR dr Dharma PTR Maluegha ini memiliki rencana program kerja yang akan masuk disegala lini termasuk pendidikan.

"Misal, mengajak anak-anak di jalan untuk belajar, karena membiarkan anak-anak mencari nafkah di jalan itu tidak NKRI, sasaran kami jelas," ujar Dharma.

Dharma menjelaskan, tidak hanya seniman dan budayawan yang dapat bergabung di Sahabat Indonesia Satu, tetapi juga mereka para pemerhati seni dan budaya.

"Saya enggak bisa nyanyi, tapi saya bisa memperhatikan. Jadi di sinilah enaknya kami mengumpulkan orang yang ingin mengembalikan NKRI ini berjaya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved