Breaking News:

Obyek Wisata Aranaway

Wisata Kalsel, Mendaki Pegunungan Mengabadikan Sunset Obyek Wisata Aranaway

Wisata Kalsel, Jika kita bermalam di obyek wisata alam kawasan pegunungan, sayang jika tidak dimanfaatkan mendaki gunung di sekitarnya. Tentunya penga

salmah saurin
Vila Aranaway bisa menjadi tempat menginap para pengunjung. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR- Wisata Kalsel, Jika kita bermalam di obyek wisata alam kawasan pegunungan, sayang jika tidak dimanfaatkan mendaki gunung di sekitarnya. Tentunya pengalaman ini sangat berkesan dan pemandangannya juga tak terlupakan.

Bermalam Vila Aranaway, Desa Kiram Atas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan, adalah kesempatan untuk mencoba menikmati pagi dari ketinggian.

Usai Subuh, kita bisa sepakati bersama rombongan untuk mendaki gunung di sekitar Aranaway. Pilihannya yang dekat adalah gunung di Kampung Kiram Atas.

Diawali berjalan kaki ke kampung tersebut yang hanya berjarak beberapa puluh meter. Kemudian kita menuju jalur pendakian. Jalurnya tidak curam, derajat kemiringannya sekitar 30-an derajat jadi tak banyak memakan energi.

Baca juga: Wisata Kalsel:Menikmati Menginap di Pegunungan Obyek Wisata Aranaway

Baca juga: Wisata Kalsel, Aneka Spot Foto Berlatar Alam Ada di Obyek Wisata Aranaway

Baca juga: Wisata Kalsel, Fasilitas Cukup Lengkap, Obyek Wisata Aranaway Berikan Kenyamanan

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Eloknya Aranaway Pasca Disapu Banjir

Baca juga: Wisata Kalsel: Obyek Wisata Aranaway, Wajah Baru Semakin Ramai Pengunjung

Baca juga: VIDEO Menikmati Pesona Alam di Aranaway Kabupaten Banjar

Menjelang pagi yang dingin, bias cahaya matahari yang mulai beranjak naik menerangi jalur pendakian. Sekitar 30 menit berjalan kaki kita pun sampai di puncak.

Momen istimewa adalah ketika sampai, tak lama kemudian matahari pagi terlihat. Sunset istilahnya. Jangan buang waktu lama, gunakan kamera untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto saat sunset.

Kalau mau yang lebih tinggi dan Anda punya semangat serta daya tahan fisik yang baik, bisa pula mendaki gunung Pamaton yang jaraknya sekitar 500 meter dari Aranaway.

Mendaki gunung Pamaton memang harus sabar. Perlu waktu dua jam untuk sampai ke puncak. Gunung bernuansa sejarah ini jalur naiknya bisa melalui gerbang atau prasasti Pamaton dan jangan lupa untuk izin dulu dengan warga setempat.

Setelah turun dari gunung, kita perlu relaksasi agar kepenatan bisa berangsur hilang. Pilihannya adalah mandi di sungai Aranaway. Mari ikuti terus artikelnya.
(banjarmasin post.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved