Breaking News:

Obyek Wisata Aranaway

Wisata Kalsel, Menikmati Kesegaran Sungai Aranaway Desa Riam Kanan Banjar

Sungai Aranaway yang terbentang dari hulu di pegunungan Desa Kiram Atas menuju ke hilir ke Desa Kiram, menjadi pesona tersendiri bagi pengunjung obyek

salmah saurin
Aliran sungai di Vila Aranaway 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR- Sungai Aranaway yang terbentang dari hulu di pegunungan Desa Kiram Atas menuju ke hilir ke Desa Kiram, menjadi pesona tersendiri bagi pengunjung obyek wisata Vila Aranaway.

Vila Aranaway berlokasi Desa Kiram Atas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan, obyek wisata ini berada di tepian lintasan sungai Aranaway yang berarus sedang dengan jeram atau bebatuan.

Mandi di sungai adalah hiburan tersendiri bagi para pengunjung baik anak-anak, remaja dan dewasa. Namun air sungai di sini berwarna kecoklatan yang lebih cocok untuk berendam daripada berenang.

Jika kita mandi di sini pilih aliran air yang cukup tenang yang tidak membuat tubuh terbawa arus. Perhatikan juga kedalaman dan pijakan yang aman. Waspadai juga bebatuan yang licin

Baca juga: Wisata Kalsel, Mendaki Pegunungan Mengabadikan Sunset Obyek Wisata Aranaway

Baca juga: Wisata Kalsel:Menikmati Menginap di Pegunungan Obyek Wisata Aranaway

Baca juga: Wisata Kalsel, Aneka Spot Foto Berlatar Alam Ada di Obyek Wisata Aranaway

Baca juga: Wisata Kalsel, Fasilitas Cukup Lengkap, Obyek Wisata Aranaway Berikan Kenyamanan

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Eloknya Aranaway Pasca Disapu Banjir

Baca juga: Wisata Kalsel: Obyek Wisata Aranaway, Wajah Baru Semakin Ramai Pengunjung

.Dianjurkan untuk tidak mandi di sungai ketika hujan turun, resiko air bah bisa kapan saja menyapu kita, sebagaimana pernah terjadi Januari 2021.

Walaupun gerimis kecil, tapi bisa saja di hulu sungai yang jauh dari penglihatan kita terjadi hujan deras. Jadi saran yang baik adalah perhatikan cuaca ketika mandi di sungai.

Jika situasi aman dan acara mandi selesai, kita bisa membilas tubuh di kamar mandi di dekat warung. Airnya cukup sehingga kita bisa dengan nyaman membersihkan tubuh.

Itulah obyek wisata Vila Aranaway yang aliran sungainya hingga ke kaki gunung Pamaton dan konon dulunya menjadi tempat pemanadian putri kerajaan.
(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved