Breaking News:

Obyek Wisata Aranaway

Wisata Kalsel: Obyek Wisata Aranaway, Wajah Baru Semakin Ramai Pengunjung

Wisata Kalsel, obyek wisata Vila Aranaway, Desa Kiram Atas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan

Salmah Saurin
Wisata Kalsel, Obyek wisata Vila Aranaway, Desa Kiram Atas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel, obyek wisata Vila Aranaway, Desa Kiram Atas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan kini kembali ramai setelah Januari 2021 hancur berantakan disapu luapan sungai Aranaway.

Ya, sebelumnya, seiring tingginya Intensitas hujan, membuat badan sungai tak mampu menampung aliran air dan sejumlah bangunan vila di obyek wisata itu terseret hingga jembatan menuju gunung Mawar juga ambruk.

Mengantisipasi kejadian sama terulang, kini bangunan vila-vila didirikan lebih ke atas yang dulunya adalah area parkir. Sementara panggung tepi sungai yang turut hancur, tak lagi dibangun ulang.

Itulah beberapa penampakan wajah baru obyek wisata Aranaway yang menawarkan pesona sungai berjeram yang airnya mengalir dari pegunungan sekitar.

Baca juga: Gandeng Perusahaan, Pengelola Hijaukan Objek Wisata Kalsel Goa Lowo

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel : Masih Jarang yang Tahu, Ini Lho Tempat Wisata Petik Lemon di Banjarbaru

Menuju obyek wisata ini kita bisa melalui kawasan Desa Mandiangin, Kecamatan Karang Intan atau dari Desa Cempaka, Banjarbaru. Jarak tempuh kurang lebih 17 Km.

Sampai di Desa Kiram ada pertigaan, belok kanan dan beberapa ratus meter kemudian ada belokan ke kiri menuju Aranaway. Dari belokan ini kita disambut pemandangan pegunungan.

Setelah melewati obyek wisata gunung Pamaton, maka sekitar 1 Km kemudian tibalah kita di Vila Aranaway. Masuk gerbang kita dikenakan harga tiket Rp5000 per orang.

Setelah memarkir kendaraan, kita bisa langsung menuju sungai Aranaway untuk bermain air atau sekedar bersantai menikmati alam.

Di obyek wisata ini juga banyak fasilitas pendukung. Apa saja? Mari kita simak pada artikel berikutnya. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved