Breaking News:

Obyek Wisata Aranaway

Wisata Kalsel:Menikmati Menginap di Pegunungan Obyek Wisata Aranaway

Wisata alam pegunungan memang memberi nuansa tersendiri, apalagi bagi kita yang hidup di perkotaan. Setelah penat dan jenuh dengan rutinitas harian, b

salmah saurin
Wisata Kalsel, deretan gazebo di Aranaway menjadi fasilitas tempat istirahat para pengunjung bersama keluarga untuk menikmati pemandangan alam. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR- Wisata alam pegunungan memang memberi nuansa tersendiri, apalagi bagi kita yang hidup di perkotaan. Setelah penat dan jenuh dengan rutinitas harian, begitu nyamannya me-refresh diri di alam nan segar.

Salah satu destinasi wisata alam pegunungan adalah di kawasan Kabupaten Banjar. Pilihannya antara lain Vila Aranaway, Desa Kiram Atas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan.

Sesuai namanya, vila, di sini banyak bangunan vila untuk kita menginap. Ada pilihan vila berbagai ukuran dengan desain rumah khas Banjar berkonstruksi kayu.

Beberapa vila di dalamnya ada ruang utama dan kamar tidur serta kamar mandi. Vila ukuran besar juga ada pendingin udara dan televisi. Dengan fasilitas tersebut acara menginap pun jadi nyaman.

Baca juga: Wisata Kalsel : Besok Tahura Sultan Adam Mandiangin Dibuka untuk Wisatawan, Tiket Masuk Daring

Baca juga: Wisata Kalsel, Aneka Spot Foto Berlatar Alam Ada di Obyek Wisata Aranaway

Baca juga: Wisata Kalsel, Fasilitas Cukup Lengkap, Obyek Wisata Aranaway Berikan Kenyamanan

Tak hanya menginap bersama keluarga, kita juga bisa menginap untuk acara kantor, komunitas atau bersama teman sepergaulan.

Saat malam, kita bisa mengadakan acara hiburan, karena area wisata ini cukup luas. Bernyanyi bersama di tepi sungai atau duduk santai sambil ngobrol.

Pastinya saat malam hawa pegunungan dingin menusuk tulang, jangan lupa kita harus siapkan jaket dan selimut. Bisa pula gunakan kantong tidur.

Di pagi hari kita juga bisa mandi cahaya matahari. Lebih bagus lagi sambil jalan santai atau joging. Bisa pula hiking atau berjalan mendaki gunung yang ada di dekat situ.

Mau hiking? Anda bisa minta dipandu oleh warga setempat agar mudah mendapat jalur hingga ke puncak. Tutorialnya bisa Anda simak pada artikel kami berikutnya.
(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved