Breaking News:

Berita HSS

Antisipasi Karhutla, Pemkab HSS Gelar Rakor Penanganan Karhutla

Memasuki musim kemarau dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,

banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan rapat koordinasi persiapan penanganan kebakaran hutan dan lahan tahun 2021 di Aula Kantor BPBD HSS 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Memasuki musim kemarau dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan rapat koordinasi persiapan penanganan kebakaran hutan dan lahan tahun 2021 di Aula Kantor BPBD HSS.

Rapat ini membahas terkait pencegahan dini Karhutla di HSS. Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, mengatakan dari hasil rapat ada beberapa kesepakatan.

Diantaranya, seluruh peserta rapat hari ini baik Instansi Pemerintah, TNI/Polri dan perusahaan siap dalam mengantisipasi karhutla. Selain itu pihaknya juga bersepakat untuk penetapan siaga darurat mulai dari tanggal 1 Juli sampai 31 Oktober 2021.

Baca juga: Empat Titik Hotspot Karhutla Terdeteksi di Kecamatan Lokpaikat Tapin

Baca juga: Persiapan Siaga Karhutla, BPBD Balangan Patroli, Kerjasama dengan Manggala Agni, TNI dan Polri

Ia juga mengatakan yang hadir bersepakat untuk lebih masif lagi untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat lebih awal. Sehingga masyarakat diharapkan memahami dan menyadari akan bahaya dari karhutla ini.

Nanti untuk data pelaporan, dibeberkannya ,ada format pelaporan termasuk criteria kebakaran.

Dijelaskannya, pelaporan nanti akan dimulai dari tingkat desa, kemudian dilanjutkan ke tingkat kecamatan. Nantinya, camat yang akan melaporkan karhutla kepada yang lebih tinggi,” katanya.

“Kami berharap persiapan penanganan dan pencegahan karhutla ini benar-benar maksimal. Sehingga nanti saat diperlukan usai gelar pasukan, seluruhnya sudah siap,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved