Breaking News:

Berita Banjarbaru

Petugas Lapas Banjarbaru Dapat Sertifikat Hygiene Sanitasi Jasaboga

Lapas Banjarbaru berhasil meraih Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Septyawan untuk BPost
Perwakilan Dinas Kesehatan Banjarbaru menyerahkan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga kepada petugas Lapas Kelas II B Jumat (11/6/2021) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjarbaru terus berusaha meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat salah satunya dibidang pemenuhan kebutuhan pangan.

Lapas kelas II B ingin ikut berupaya mengendalikan faktor risiko terjadinya kontaminasi terhadap makanan yang disajikan WBP dan petugas 

Upaya jajaran Lapas Banjarbaru ini setidaknya dibuktikan dengan berhasil di dapatkanya Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga, Jumat (11/6/2021) pagi.

Penyerahan sertifikat dilakukan langsung Tim Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dan Dosen Poltekes Kementerian Kesehatan Banjarmasin kepada petugas.

Baca juga: Warga Binaan di Lapas Banjarbaru Panen 150 Kilogram Lele

Baca juga: Rajin Ibadah dan Sering Bantu Bersih-bersih, 2 Warga Binaan Lapas Banjarbaru Ini dapat Remisi Waisak

Baca juga: Warga Binaan dan Petugas Lapas Banjarbaru Kalsel Panen Pakcoy Hidroponik

PLH Kalapas Kelas IIB BanjarbaruTamberin mengatakan pemberian sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga Lapas diperoleh karena telah memenuhi semua persyaratan berdasarkan penilaian tim Dinas Kesehatan Banjarbaru.

"Sebelum kita telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Penjamah Makanan Dan Jasa Boga Bagi Petugas Dapur dan Warga Binaan Pemasyarakatan pada Senin, 31 Mei 2021  oleh Kasubsi Perawatan, dan staff petugas pengelolaan dapur dan WBP," kata dia Jumat siang tadi.

Pengendalian ini baik yang berasal dari bahan makanan, orang, tempat dan peralatan agar aman dikonsumsi.

Adapun beberapa aspek yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat laik hygiene sanitasi makanan yaitu dari lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan, peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis.

Baca juga: Puluhan Petugas Lapas Banjarbaru Baru Divaksin, Kalapas Berharap Warga Binaan Menyusul

Tamberin menambahkan sangat mengapresiasi pencapaian dapur Kaoas II Bannarbaru yang telah berhasil mendapat sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga ini.

"Tentu sangat bangga. Sudah menjadi kewajiban kami pengendalian ini baik yang berasal dari bahan makanan, orang, tempat dan peralatan agar aman dikonsumsi," pungkas dia didampingi Kasi Binadik Septyawan Kuspriyo.(banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved