Breaking News:

Fenomena BTS Meal McD

Fenomena BTS Meal McDonald's, Mengenal Sejarah Terbentuknya Bangtan Sonyeondan

Peluncuran produk makanan kolaborasi antara boyband asal Korea BTS dengan Mc Donald's menyebabkan antrean yang amat panjang di berbagai

instagram
produk makanan hasil kolaborasi antara salah satu boyband ternama asal Korea yakni BTS dengan restoran cepat saji Amerika, Mc Donald s. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa hari belakangan Indonesia termasuk Banjarmasin diramaikan dengan hebohnya euforia peluncuran produk makanan hasil kolaborasi antara salah satu boyband ternama asal Korea yakni BTS dengan restoran cepat saji Amerika, Mc Donald's.

Peluncuran produk yang berlangsung pada Rabu (9/6/2021) lalu itu mendapatkan animo yang cukup besar dari masyarakat hingga menyebabkan antrean yang amat panjang di berbagai daerah tak terkecuali McD Banjarmasin yang beralamat di Jalan A. Yani KM 2,5, Sungai Baru.

Lantas Siapakah sebenarnya BTS atau Bangtan Sonyeondan tersebut? Dan bagaimana sejarah terbentuknya boyband beranggotakan 7 personel pria yang memiliki power amat besar ini?

BTS merupakan salah satu boyband asal Korea yang beranggotakan Jin (Kim Seok-jin) kelahiran 4 Desember 1992, Suga (Min Yoon-gi) kelahiran 9 Maret 1993, J-Hope (Jung Ho-seok) kelahiran 19 Februari 1994, RM (sebelumnya Rap Monster, Kim Nam-joon) kelahiran 12 September 1994, Jimin (Park Ji-min) kelahiran 13 Oktober 1995, V (Kim Tae-hyung) kelahiran 30 Desember 1995, dan yang terakhir Jungkook (Jeon Jung-kook) kelahiran 1 September 1997.

Baca juga: Aksi Chef Arnold Borong BTS Meal McDonalds, Chef Juna Rela Cicipi Makanan Buruan KPopers

Baca juga: Gambar Wajah Nassar di Kemasan BTS Meal McDonalds Viral, Parodi Dibuat Desainer Grafis Bandung

Terbentuknya BTS berawal dari CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk yang terkesan dengan bakat nge-rap RM yang tak main-main.

Merasa adanya potensi, audisi anggota untuk boyband ini pun dimulai pada tahun 2010 dan 2011.

Setelah melewati tahapan seleksi yang amat panjang akhirnya diumumkan formasi yang terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook, dan RM sebagai leader grup pada tahun 2012.

Grup ini diberi nama BTS karena merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan (bahasa Korea) secara harfiah berarti “Bulletproof Boy Scouts”.

BTS resmi debut di Korea Selatan pada 12 Juni 2013 dengan single ‘No More Dream’.

Diambil dari album 2 Cool for Skool sebagai seri pertama dari “school trilogy” mereka yang dirilis keesokan harinya, 13 Juni.

Semenjak debut pertama kali, BTS pun perlahan merajai tangga musik Korea Selatan dengan berbagai lagu hasil karya mereka.

Bahkan eksistensi BTS berhasil menarik perhatian peminat musik di dunia hingga sukses berkolaborasi dengan penyanyi sekelas Halsey di lagu Boy With Luv.

(Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Penulis: Danti Ayu Sekarini
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved