Breaking News:

Lifestyle

Incar Putri Pariwisata Kalsel, Mahasiswi STIE Indonesia Ini Ingin Promosikan Ekowisata Pulau Curiak

Nurmilasari mahasiswa STIE Indonesia ini tengah mengikuti ajang pemilihan putri Pariwisata Kalsel 2021. Ia pun,ingin mempromosikan pulau curiak

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
istimewa
Peserta Putri Pariwisata Kalsel Nurmilasari ingin mempromosikan ekowisata Pulau Curiak. 

BANJARMASIN POST.CO.ID -  Kemampuan Nurmilasari dalam membawakan tarian daerah, khususnya Barito Kuala (Batola) tak perlu diragukan lagi.

Perempuan cantik ini telah bergabung dengan Sanggar Tari Permata Ije Jela Marabahan sejak tahun 2012 lalu.

Berkat kemampuannya menari, Mila panggilan akrabnya, sempat menjajal kemampuan dengan mengikuti Pemilihan Attak Diang Batola tahun 2018.

"Alhamdulillah, saya berhasil meraih Diang Batola 2018 dan Galuh Berbakat Kalsel 2018," cerita mahasiswi semester 6 jurusan STIE Indonesia Banjarmasin ini, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: 17 Perempuan Berbakat Rebutkan Mahkota Putri Pariwisata Kalsel 2021

Baca juga: Ikutkan Dua Perwakilan, Tabalong Ingin Pertahankan Gelar Juara Putri Pariwisata Kasel

Baca juga: Finalis Indonesian Idol Ini Bidik Selendang Putri Pariwisata Kalsel

Dua pengalaman itu, lanjut Mila, dirinya dipercaya mewakili Batola mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Kalsel 2021 yang digelar 13-26 Juni ini.

"Insha Allah, saya akan berusaha mempersiapkan diri dengan baik dari penguasaan materi atau pengetahuan, mengasah skill dan kemampuan public speaking, berlatih bakat sampai branding diri agar tentunya nanti bisa menarik perhatian dewan juri," paparnya.

Selain itu, lanjut perempuan dengan tinggi badan 170 sentimeter ini, dirinya juga mendapat pembekalan tentang fashion dan catwalk dari mentornya.

"Semoga dengan bekal yang sudah ada, bisa menambah prestasi baru lagu buat diri sendiri dan kabupaten tercinta, Batola," ucapnya.

Diakui Mila, semua peserta berharap jadi pemenang. Namun, selalu menanamkan dalam dirinya, bahwa harapan akan muncul ketika usaha dan kerja keras sudah dilaksanakan dengan maksimal.

Baca juga: Beberapa Modal dari Mahasiswi Perekam Medis Ini untuk Ikut Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel

Dikesempatan itu, perempuan kelahiran 8 Agustus 2000 ini juga bercerita Batola punya satu destinasi baru yang menurutnya layak dipasarkan ke nasional bahkan ke luar negera yaitu  Ekowisata Pulau Curiak

"Di pulau ini kita bisa melihat langsung primata endemik langka Bekantan di habitat aslinya yaitu hutan mangrove. Bila saya terpilih sebagai Putri Pariwisata, saya ingin mempromosikan obyek wisata ini," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved