Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kawal Rapat Pleno PSU Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin Siagakan Ratusan Personel

Polresta Banjarmasin hadirkan personel pengamanan guna mengawal rapat pleno Pilgub Kalsel

Penulis: Noor Masrida
Editor: Hari Widodo
Humas Polresta Banjarmasin untuk BPost
Ratusan anggota Polresta Banjarmasin diturunkan¬†untuk mengawal jalannya rapat pleno hasil PSU Pilgub Kalsel 2020, Jumat (11/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN-Rangkaian tahapan PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Selatan telah memasuki rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat PPK.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin hadirkan personel pengamanan guna mengawal kegiatan tersebut agar berjalan aman dan lancar.

"Kami hadirkan sebanyak 100 personel dan juga penebalan dari BKO Sat Brimobda serta Dit Samapta Polda Kalsel, " terang Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Jum'at (11/06/2021)

Selain itu, ia menyebutkan dalam pengamanan tersebut juga ada dari Linmas yang khusus berjaga di PPK.

Bukan hanya itu, pihaknya juga berserta Kodim 1007/Banjarmasin, Denpom IV/Banjarmasin, Satpol PP dan Dishub Pemko Banjarmasin berpatroli secara mobile siang dan malam yang apabila ada situasional dapat dengan segera bergabung bersama personel pengamanan di PPK.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, Rekapitulasi Surat Suara di Banjarmasin Selatan Hingga Pukul 24.00 Wita

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Rapat Pleno Terbuka di Kecamatan Martapura Sempat Molor karena Menunggu ini

"Pada intinya kami secara sinergi dan semaksimal mungkin mengamankan seluruh rangkaian PSU ini, " ucap Kapolresta Banjarmasin.

Saat ditanyakan terkait situasi Kamtibmas, ia menuturkan bahwa sejauh ini Kota Banjarmasin dan khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada hal menonjol dan kita berdoa semoga aman dan lancar hingga rangkaian PSU ini berakhir,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Baca juga: Hasil PSU Pilgub Kalsel Sementara Denny Indrayana Tertinggal, Ini Alasan Paslon 02 Gugat ke MK

Ia juga turun mengimbau kepada masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa dan tidak terpancing dengan isu-isu hoax yang dapat membuat perpecahan.

“Pencoblosannya sudah selesai, sekarang percayakan kepada penyelenggara Pemilu. Mari beraktifitas seperti biasa tanpa ada rasa tanpa adanya rasa perpecahan serta saya ingatkan jangan lupa protokol kesehatan tetap diterapkan,” tutup Kapolresta Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/noor masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved