Breaking News:

Berita Kotabaru

Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Puji Pengelolaan Pariwisata Kotabaru

Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotabaru. Rombongan disambut Sekda Kotabaru H S

Diskominfo Kotabaru
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Duel Rawing (kiri) memberikan cindera mata kepada Sekda Kotabaru H Said Akhmad (kanan) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotabaru. Rombongan disambut Sekda Kotabaru H Said Akhmad dan jajaran.

Kunker anggota DPRD Provinsi Kalteng dipimpin Ketua Komisi III Duel Rawing, sekaligus studi banding. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, hingga sektor pariwisata.

Hal itu diungkapkan Duel Rawing ditemui usai pertemuan dengan pejabat teras lingkup Pemkab Kotabaru berlangsung di Operation Room Setda Kotabaru, Jumat (11/6/2021).

Menurut Rawing, menjadi Kabupaten Kotabaru menjadi bagian dari Kalsel, tempat studi banding. Karena Kalsel lebih tua dari Kalteng.

Baca juga: Usai Lantik 11 Kepala Desa Terpilih, Begini Pesan Bupati Kotabaru Sayed Jafar

Baca juga: Masuk Ke babak Selanjutnya di LIDA Indosiar, Bupati Kotabaru Minta Ratna Jaga Kesehatan

Baca juga: Hari Lahir Pancasila 2021, Begini Penampilan Bupati Kotabaru dan Forkopimda Kenakan Pakaian Adat

Baca juga: Hari Lahir Pancasila 2021, Begini Penampilan Bupati Kotabaru dan Forkopimda Kenakan Pakaian Adat

Selain usia lebih tahu, Rawing mengakui, Kalsel selangkah lebih maju dibanding Kalteng. Terutama penanganan terkait hal pendidikan, karena keterlibatan dunia usaha di bidang CSR.

Sekda Kotabaru H Said Akhmad (empat dari kiri) dan jajaran berfoto bersama rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah
Sekda Kotabaru H Said Akhmad (empat dari kiri) dan jajaran berfoto bersama rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Kotabaru)

Dari situ, diakui Rawing, ia dan rekan-rekan di Komisi III mengetahui banyak hal. "Terutama yang luar biasa, komitmen Kepala Daerah memajukan pendidikan dan kesehatan," katanya.

Sekda Kotabaru H Said Akhmad (kanan) memberikan cindera mata kepada Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Duel Rawing (kiri)
Sekda Kotabaru H Said Akhmad (kanan) memberikan cindera mata kepada Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Duel Rawing (kiri) (Diskominfo Kotabaru)

Baik dari sisi anggaran maupun fasilitas yang disiapkan. Terlebih, membuat Rawit salut, menjadi kewenangan provinsi, kabupaten bisa masuk dalam berbagai hal. Misal tunjangan khusus SMA, SMK yang ada di Kabupaten Kotabaru.

"Itu belum banyak dilakukan di daerah lain. Termasuk Kalteng," ujarnya.

Selain komitmen kepala daerah Kabupaten Kotabaru, mendorong CSR pihak ketiga. Langkah ini benar-benar riil dan betul-betul masuk dalam dunia pendidikan dan lainnya, termasuk wisata.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved