Breaking News:

Berita Kapuas

Melalui Program Kapuas Beramal, Baznas Serahkan Buku ke Organisasi Pengelola Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas menyerahkan Buku Baznas Beramal kepada Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Diskominfo setempat

Baznas Kapuas
Ketua Baznas Kapuas KH Nurani Sarji serahkan secara langsung Buku Baznas Beramal Kepada Sekretaris OPZ Kominfo Kapuas Asmuradi didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas H Junaidi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas menyerahkan Buku Baznas Beramal kepada Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Diskominfo setempat.

Penyerahan tersebut merupakan salah satu program unggulan Baznas Kabupaten Kapuas yaitu Kapuas Beramal.

Buku Baznas Beramal tersebut diserahkan langusng oleh Ketua Baznas Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji Kepada Sekretaris OPZ Kominfo Kapuas Asmuradi didampingi oleh Sekretaris Baznas Kapuas yang juga Kepala Dinas Kominfo H Junaidi.

Ketua Baznas Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji mengatakan bahwa Baznas Kapuas memiliki lima pilar atau lima program kerja yang diunggulkan yaitu Kapuas Beramal, Kapuas Pintar, Kapuas Peduli, Kapuas Sehat dan Kapuas Kreatif.

"Kami telah menyerahkan Buku Baznas Beramal yang termasuk ke dalam program Kapuas Beramal kepada kepada OPZ Dinas Kominfo Kapuas yang mana nantinya bisa diletakkan di Mushola-mushola, yang bisa di pergunakan disana," katanya, Jumat (11/6/2021)

Baca juga: Peduli Palestina, Yayasan Masjid Hasanudin Majedi Salurkan Bantuan Dana ke Baznas Kalsel

Baca juga: Salurkan Zakat PT CT Corp, Bank Mega Syariah Gandeng BAZNAS Kalsel

Dirinya yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas itu menjelaskan selain Kapuas Beramal ada juga program Kapuas Pintar.Dimana Baznas membantu Mahasiswa-mahasiswa berupa beasiswa.

Lalu, Kapuas Peduli adalah membantu Mustahik atau Fakir Miskin yang berupa sembako, Kapuas Sehat adalah membantu orang-orang yang sakit baik di rumah sakit maupun di rumah serta Kapuas Kreatif adalah membantu pedagang-pedagang kecil.

"Lima program Baznas Kabupaten Kapuas inilah diharapkan bisa berjalan terus-menerus, berdaya guna serta lebih efektif dan efisien," harap Nurani Sarji.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved