Breaking News:

Euro 2020

Peluang Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Internasional di Euro 2020, Striker Portugal Tertinggal Enam Gol

Striker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7) sedang berupaya mengejar rekor Ali Daei di Euro 2020 yang digelar mulai 12 Juni 2021 ini.

Penulis: Aprianto
Editor: Rahmadhani
VALERY HACHE/AFP
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan negaranya dalam menjuarai Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Striker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7) sedang berupaya mengejar rekor Ali Daei di Euro 2020 yang digelar mulai 12 Juni 2021 ini.

Cristiano Ronaldo masih memerlukan enam gol untuk memecahkan rekor gol terbanyak laga internasional.

Rekor gol terbanyak internasional saat ini dipegang oleh legenda Iran Ali Daei , yang mencetak 109 gol dalam 149 pertandingan untuk negaranya.

Cristiano Ronaldo yang membela timnas Portugal memiliki 104 gol dari 174 pertandingan. CR7 masih memerlukan enam gol untuk bisa memecahkan rekor itu.

Jika CR7 mencetak enam gol di turnamen Euro 2020, dia akan menjadi pencetak gol internasional teratas sepanjang masa.

Dilansir dari laman Marca, Jumat, (11/6/2021), Euro 2020 akan menjadi Kejuaraan Eropa kelima Ronaldo dan dia sudah menjadi satu-satunya pemain yang mencetak empat gol berbeda.

Baca juga: Sesumbar Calhanoglu Jelang Turki vs Italia di Euro 2021, Pemain AC Milan Singgung Kualitas Mancini

Baca juga: Turki vs Italia EURO 2020: Cek Prediksi Skor, Head To Head, Susunan Pemain & Jadwal Live RCTI MolaTV

Dia juga mencetak gol di setiap turnamen internasional yang dia ikuti, baik Kejuaraan Eropa dan empat Piala Dunia.

Faktanya, jika kita menghitung final Piala Konfederasi dan UEFA Nations League, bintang Portugal itu kini telah mencetak gol di 10 turnamen internasional berturut-turut.

Ini merupakan rekor dunia lainnya yang dicapai CR7. Jika hitungan mengambil Piala Dunia dan Euro sebagai turnamen besar yang sebenarnya, rekor Ronaldo adalah 16 gol dalam 38 pertandingan.

Namun, terlepas dari semua itu, pemain berusia 36 tahun itu tidak pernah memiliki satu turnamen pun yang benar-benar menonjol dalam hal penghitungan gol individunya sendiri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved