Breaking News:

Techno

Spark 7 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesiikasi dan Harga Jual Ditawarkan

Vendor smartphone asal China, Tecno Mobile resmi meluncurkan produk ponselnya yang bernama Spark 7 Pro di Indonesia.

GadgetsNDTV
Tecno Spark 7 Pro 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Satu lagi gadget baru masuk ke Indonesia.  Vendor smartphone asal China, Tecno Mobile resmi meluncurkan produk ponselnya yang bernama Spark 7 Pro di Indonesia.

Harga ditawarkan cukup murah. Hanya Rp 1 jutaan dan juga mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni.

Smartphone dari negeri tirai bambu ini juga menyasar kalangan milenial.

Dilansir kompas.com dengan judul ponsel-tecno-spark-7-pro-resmi-masuk-indonesia-baterai-5.000-mah, menurut Country Manager Tecno Mobile Indonesia, Anson Xia, ponsel ini dibuat untuk mendukung produktivitas generasi Z, khusunya konsumen dari kalangan anak muda.

Baca juga: Selain Sembako, Pemerintah Juga Akan Terapkan PPN ke Sekolah

Baca juga: Pemegang Saham Harmonis, Peringkat KB Bukopin Kembali Naik 

Selain ikut meramaikan pasar smartphone lokal, Anson meyakni bahwa Spark 7 Pro bakal menjadi pilihan yang perlu diperhitungkan.

Sebab, Tecno Mobile disebutnya selalu memikirkan dan mengutamakan kebutuhan generasi muda.

"Dengan menghadirkan teknologi terbaik yang kekinian dari segi desain artistik serta cita rasa yang elegan," ujar Anson dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (10/6/2021).

Spark Pro 7
Spark Pro 7 (GadgetsNDTV)

Tecno Spark 7 Pro mengusung layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel). Di pojok kiri atas layar terdapat sebuah punch-hole yang memuat kamera selfie 8 MP.

Kamera depannya dibekali dengan fitur Smile Snapshot dan AI Portrait. Sedangkan pada bagian punggung, ponsel ini membawa tiga kamera yang dibungkus dalam sebuah wadah berbentuk persegi panjang melengkung.

Ketiga kamera itu masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 2 MP, dan QVGA serta dukungan fitur Super Night Shot. Ada pula pemindai sidik jari konvensional (fingerprint scanner) di bagian belakang ponsel.

Smartphone berukuran 164,9 x 76,2 x 88 mm ini ditenagai oleh Sytem-on-Chip MediaTek Helio G80, berikut RAM 6 GB dan internal storage 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD.

Tecno Spark 7 Pro turut ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan fitur Chat Bubbles untuk mengakses pesan masuk menjadi lebih cepat.

Baca juga: Harga Bitcoin Terus Menanjak Menuju US$ 40.000, Trader Acuhkan Sentimen Negatif dari China

Spesifikasi lainnya mencakup sistem operasi (OS) Android 11, antarmuka HiOS7.5, microUSB 2.0, Bluetooth 5.0, Audio Share 2.0, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan jack audio 3,5 mm.

Di Indonesia, Tecno Spark 7 Pro dibanderol seharga Rp 1.899.000. Ponsel ini bisa didapatkan melalui toko resmi Tecno Mobile di Shopee. Ada tiga varian warna Tecno Spark 7 Pro yang bisa dipilih yakni Magnet Black, Spruce Green, dan Alps Blue.

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved