Breaking News:

Bitcoin

Susul El Salvador, Paraguay Juga Bakal Pakai Bitcoin Sebagai Alat Transaksi, IMF Beri Peringatan

Setelah El Salvador kini Paraguay pun sedang menimbang aset kripto menjadi alat transaksi di negara mereka. IMF beri peringatan begini

Editor: Anjar Wulandari
bitcoinboard.net
Bitcoin. Susul El Salvador, Paraguay Juga Bakal Pakai Bitcoin Sebagai Alat Transaksi, IMF Beri Peringatan 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Di tengah sejumlah sentimen negatif yang terjadi, cryptocurrency alias uang digital bitcoin malah kian mocer. Bahkan, setelah El Salvador kini Paraguay pun sedang menimbang aset kripto menjadi alat transaksi di negara mereka.

Dengan bertambahnya negara yang mengakui uang digital ini sebagai alat pembayaran, para trader pun kian optimistis. Bahkan, Kamis (10/6/2021), harga Bitcoin menyentuh posisi US$ 38.461,25, menuju US$ 40.000.

Namun peringatan keras pun disampaikan International Monetary Fund ( IMF) yang menyebut bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah akan menimbulkan sejumlah masalah ekonomi dan hukum.

Dilansir dari kontan.co.id, upaya menjadikan uang kripto sebagai alat transaksi di Paraguay telah dibahas.

Bahkan menurut Coindesk, bulan depan anggota kongres Paraguay Carlos Rejala berencana untuk mengajukan RUU untuk menarik perusahaan pertambangan internasional dan bisnis kripto lainnya.

Baca juga: Harga Bitcoin Terus Menanjak Menuju US$ 40.000, Trader Acuhkan Sentimen Negatif dari China

Baca juga: Polisi China Tangkap 1.100 Orang Pelaku Pencucian Uang, Transaksi Gunakan Bitcoin

Proyek ini memungkinkan perusahaan cryptocurrency baik di pertambangan atau segmen lain, seperti pertukaran untuk membiayai operasi Paraguay mereka dengan cryptocurrency.

Rejala kepada CoinDesk mengatakan, memungkinkan mengembalikan dividen ke luar negeri dan memanfaatkan keuntungan cryptocurrency mereka di bank lokal.

Rejala, adalah anggota parlemen sekaligus pengusaha yang kini berusia 36 tahun. Ia mulai berdagang sejak bitcoin sejak 2019, setahun setelah mengambil kursi wakil untuk partai independen Hagamos.

Pada Senin, El Salvador memperkenalkan RUU yang memungkinkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Rejala men-tweet foto dirinya dengan mata laser dan kalimat tentang proyek tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved