Breaking News:

Dispersip Kalsel

Tingkatkan Kinerja Mekanisme Sistem Pengarsipan, Komisi I DPRD Kotabaru Kunjungi Dispersip Kalsel

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru bertandang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
Nurliani untuk BPost
Komisi I DPRD Kotabaru bertandang ke Dispersip Kalsel dalam rangka peningkatan kinerja 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah kedatangan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (4/6/2021), kali ini, giliran rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru bertandang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebanyak sembilan orang yang terdiri dari Ketua Komisi I, Edriansyah, Wakil Ketua Komisi I, Agus Subejo, Sekretaris Komisi I, Rabbiansyah dan enam anggota Komisi I lainnya.

Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Edriansyah mengurai, kedatangan rombongannya untuk meningkatkan dan menunjang kinerja yang ada terkait mekanisme sistem pengarsipan daerah.

"Kunjungan sekaligus silahturahmi dengan Kepala Dispersip Kalsel diharapkan mendapatkan masukan serta informasi yang positif dan konstruktif," kata Edriansyah, Jumat (11/6/2021).

Dari informasi serta masukan yang diberikan dapat memajukan sumber daya manusia (SDM) sekaligus melaksanakan tugas daerah menfasilitasi perpustakaan daerah Kabupaten Kotabaru bersinergi dengan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan, Dra Hj Nurliani MAP menerima langsung kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru.

"Kami (Dispersip Kalsel) berbagi dan memaparkan beberapa komponen penting dalam mekanisme sistem pengarsipan daerah," ungkapnya.

Komponen dalam mekanisme sistem pengarsipan penting diketahui, sebab, arsip merupakan bukti kinerja yang saat ini sudah masuk dalam penilaian.

"Untuk itu, jangan sampai tidak ditata atau diperhatikan agar terjamin autentik dan terpercaya sebagai bukti," lanjutnya.

Arsip merupakan bukti pertanggungjawaban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dan arsip adalah aset nasional yang memang patut dijaga keautentikannya, seperti di bidang ekonomi, sosial, politik, budaya, pertahanan serta keamanan.

Di kesempatan kunjungan, rombongan Komisi I DPRD Kotabaru juga menyempatkan untuk melihat dan berkeliling Perpustakaan Pal Enam hingga melihat ruangan khusus Kids Library yang diperuntukan pengunjung anak-anak. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved