Breaking News:

Bumi Saijaan

Usai Lantik 11 Kepala Desa Terpilih, Begini Pesan Bupati Kotabaru Sayed Jafar

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH melantik sebelas kepala desa terpilih yang dilaksanakan di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir

Diskominfo HSS
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH melantik 11 kepala desa terpilih. Pelantikan berlangsung di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kamis (10/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH melantik sebanyak 11 kepala desa terpilih.

Pelantikan 11  kepala desa terpilih untuk periode 2021-2027 dilaksanakan di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis (10/6/2021) kemarin. 

Hadir dalam pelantikan Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Forkompimda Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Hajjah Fatma Idiana, Camat dan tamu undangan.

Usai pelantikan, orang nomor satu di Bumi Saijaan ini mengatakan tujuan pelantikan ini, dengan harapan program kerja di tingkat desa dapat dipercepat. 

Pun tidak lupa Bupati berpesan kepada seluruh kepala desa terlebih baru dilantik, agar dapat  bekerjasama dengan Badan Permusyawaran Desa (BPD) di masing-masing wilayah. 

"Kepala Desa harus bekerjasama dengan BPD, agar dalam perencanaan dan pembangunan bisa tepat sasaran berdasarkan kebutuhan masyarakat," pinta Sayed Jafar. 

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH menyampaikan sambutan usai melantik 11 kepala desa terpilih. Pelantikan dilaksanakan di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kamis (10/6/2021).
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH menyampaikan sambutan usai melantik 11 kepala desa terpilih. Pelantikan dilaksanakan di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kamis (10/6/2021). (Diskominfo Kotabaru)

Selain itu pesan dia lagi, kepala desa juga harus mengetahui semua persoalan yang ada di desa. Karena sebagai kepala pemerintahan di tingkat desa, kepala desa juga memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kesejahteraan masyarakatnya melalui pembangunan yang dilaksanakan. 

"Tunjukkan integritas yang kuat sebagai kepala desa. Karena integritas merupakan ruh dari reformasi birokrasi pemerintahan desa sekaligus semangat dalam membangun budaya baik dan transparan di masyarakat," ucapnya. 

Di samping itu Bupati mengajak seluruh kepada desa bersama-sama bergandengan tangan membangun daerah guna menjawab visi Kabupaten Kotabaru.

Menuju terwujudnya masyarakat yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH foto bersama 11 kepala desa usai pelantikan. Pelantikan dilaksanakan di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kamis (10/6/2021).
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH foto bersama 11 kepala desa usai pelantikan. Pelantikan dilaksanakan di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kamis (10/6/2021). (Diskominfo Kotabaru)

(AOL/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved