Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tapin Hijaukan Bantaran Sungai

Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Pemkab Tapin melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai di Desa Masta, Kecamatan Bakarangan. Jumat, (11/06/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi, penanaman pohon ini dimulai oleh Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, Muspida Tapin, Penjabat Lingkungan Pemkab Tapin dan perwakilan dari perusahaan setempat serta para organisasi kemasyarakatan di bidang lingkungan.

Adapun pohon yang ditanam yakni jenis pohon bungur. Satu jenis pohon peneduh yang juga untuk keindahan di sepanjang bantaran sungai, Desa Masta.

Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan, program rehabilitasi dan penghijauan akan dapat terlaksana dengan baik apabila ditunjang dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyrakat dan pemerintah daerah dalam pengelolaan lingkungan.

"Salah satunya dengn melakukan penanaman pohon secara bersama-sama. Perlu kita ketahui bersama masalah lingkungan hidup merupakan masalah kita bersama, berbagai kasus kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup telah terjadi telah membuktikan terjadinya degradasi lingkungan," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved