Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Songsong Pembelajaran Tatap Muka, Disdikbud Tala Segera Rapat dengan Satgas Covid-19

Disdikbud Tanahlaut segera menggelar rapat dengan Satgas Covid-19 menjelang tibanya tahun ajaran baru 2021

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Menjelang tibanya tahun ajaran baru 2021 Pemerintah daerah termasuk di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), saat ini sedang mempersiapkan teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Kami masih akan rapat dulu dengan Satgas Covid-19 Tala untuk pengaturan zonasinya nanti seperti apa," ucap Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaam (Disdikbud) Tala Masturi, Jumat (11/6/2021).

Ditemui seusai mengikuti senam massal di Stadion Pertasi Kencana, Masturi mengatakan jumlah kasus covid-19 di tiap wilayah kecamatan berbeda-beda. Ada yang masuk kategori zona hijau, ada pula zona merah.

"Nah itu nanti yang kami bahas dengan Satgas, apakah misalnya yang masuk zona merah sama sekali tak bisa dilakukan belajar tatap muka atau bagaimana," tandasnya.

Masturi mengatakan berdasar keputusan bersama empat menteri mengenai pembelajaran tatap muka, penerapannya di Tala pun nanti tak secara penuh.

Tiap kelas hanya sekitar 16 murid yang belajar tatap muka. Selebihnya, misal jumlah murid pada kelas A sebanyak 30 orang, maka 14 murid lainnya tetap brlajar secara daring.

Murid yang kena giliran belajar tatap mula pun juga tak full belajar di sekolah.

"Belajar tatap mukanya cuma dua jam. Setelahnya dilanjutkan belajar daring lagi," jelas Masturi.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved