Breaking News:

Berita Kapuas

Wabah Corona Kalteng, 90 Warga Lansia di Kelurahan Panamas Kapuas Ikuti Vaksinasi Covid-19

Wabah Corona Kalteng,Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas terus bergulir. Kali ini, Sabtu (12/6/2021), kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kelurahan

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR
Wabah Corona Kalteng, Suasana vaksinasi covid-19 di Kelurahan Panamas, Kabupaten Kapuas, Sabtu (12/6/202). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Wabah Corona Kalteng, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas terus bergulir. Kali ini, Sabtu (12/6/2021), kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat.

Petugas dari UPT Puskesmas Panamas yang melaksanakan vaksinasi, dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Panamas, dr H Ahmad Haspiani.

Lurah Panamas, Yaya Setiabudi mengatakan dalam mendukung suksesnya program vaksinasi lansia, pihaknya pun telah digencarkan sosialiasi.

"Vaksinasi untuk Lansia umur 50 tahun ke atas wilayah Panamas Tahap 1 hari ini berjumlah 90 orang yang mengikuti," kata Lurah Panamas, Yaya Setiabudi.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Vaksinasi Covid-19 Diharapkan Menekan Penyebaran Corona

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan Hingga di Lingkungan Sekolah

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Program Vaksinasi di Kabupaten Kapuas Masih Berfokus Untuk Lansia dan Guru

Ia berharap warga pun mendukung suksesnya program vaksinasi ini. "Sebagai bentuk ikhtiar bersama, upaya bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) menargetkan 1 Juli 2021 mendatang vaksinasi lansia selesai.

Sebagiamana disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin rapat dalam rangka koordinasi percepatan penanganan pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Ben Brahim menyampaikan bahwa dirinya bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas dalam rapat tersebut telah sepakat untuk percepatan penanganan vaksinasi di Kabupaten Kapuas.

Secara khusus untuk lansia usia 60 tahun yang berjumlah 30.191 orang dan jika dihitung dari usia 50 tahun maka jumlah bertambah menjadi kurang lebih 73 ribu ditargetkan selesai pada tanggal 1 Juli 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved