Breaking News:

Berita Banjarbaru

Kebun Raya Banua Kalsel Siapkan Batasi Jumlah Pengunjung Saat PTM Mulai Diterapkan

Penerapan prokes ketat terutama batasi jumlah pengunjung si Kebun Raya Banua Kalsel di Banjarbaru untuk cegah kerumunan berpotensi penyebaran Covid-19

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Gerbang Kebun Raya Banua (KRB) di kawasan Kantor Gubernur, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (12/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah pada Juli 2021, Kebun Raya Banua (KRB) Kalimantan Selatan bakal memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala UPT KRB, Agung Sriyono, Sabtu (12/6/2021), tentang kebijakan membatasi pengunjung yang agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi pada penyebaran Covid-19.

"Kebun Raya Banua sudah dibuka untuk umum, tetapi kami imbau harus mentaati peraturan yang berlaku. Bahkan, kami juga menyosialisasikan terkait penyebaran Covid-19," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Menjelang Pembelajaran Tatap Muka, Kebun Raya Banua yang berada di wilayah Kota Banjarbaru ini mempersiapkan diri untuk menerima pengunjung lebih banyak lagi. 

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Naik Bebek Air Sebelum Nikmati Sajian di Cangkir Coffee Banjarmasin

Baca juga: VIDEO Wisata Edukasi, Kebun Raya Banua Kota Banjarbaru Kini Semakin Cantik

"Pengunjung Kebun Raya Banua rata-rata itu banyak dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Apabila Pembelajaran Tatap Muka telah berjalan lagi, maka aktivitas di sini otomatis juga mulai ramai lagi," paparnya.

Sejak dibukanya untuk umum pada April lalu, kawasan wisata Kebun Raya Banua mengalami lonjakan jumlah pengunjung.

Setelah dibukanya pada dua bulan terakhir ini, diakui, mengalami peningkatan. 

"Dari April hingga Mei kemarin, tingkat pengunjung ke Kebun Raya Banua memang ada kenaikan lumayan," sebut dia.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, Hari Kedua Rekapitulasi di Banjarmasin Selatan Sempat Diwarnai Protes

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: 24 Pasien Sembuh, Penambahan Positif 23 Orang

Kendati masih dalam suasana pandemi Covid-19, lanjut Agung Sriyono, belum berani mempublikasi secara lebih luas melalui media sosial dan sebagainya.

"Karena masih dalam kondisi atau keadaan yang cukup mengkhawatirk. Aapalagi suasana Lebaran yang lalu,  takutnya ada klaster-klaster baru. Makanya, kami batasi dulu," ungkapnya.

Meskipun demikian, tanggapan atau animo masyarakat terkait kunjungan ke wisata Kebun Raya Banua masih dianggap cukup tinggi. "Pada prinsipnya, sudah keliatan bagus," pungkas  Agung Sriyono.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved