Breaking News:

Berita Tapin

Kecamatan Tapin Utara Luncurkan Aplikasi Simpel_Kan

Kecamatan Tapin Utara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Kecamatan atau disingkat simpel_kan. Sabtu, (12/06/2021)

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Aplikasi Simpel__Kan Tampilan di Windows Leptop 

Editor: Edi Nugroho
Berita Tapin

BANJARMASINPOST.CO.ID,  RANTAU - Kecamatan Tapin Utara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Kecamatan atau disingkat simpel_kan. Sabtu, (12/06/2021).

Camat Tapin Utara, Rini Yusnita mengatakan Aplikasi ini merupakan bentuk inovasi terbaru dari Kecamatan untuk meningkatkan pelayanan terhadap Masyarakat yang di dukung Dinas Kominfo Kabupaten Tapin.

"Hingga saat ini memang Pemerintah Kecamatan Tapin Utara terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya.

Rini mengatakan aplikasi simpel_kan ini merupakan aplikasi online yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan di kecamatan tanpa harus datang ke Kantor Kecamatan.

Baca juga: Penghasil Gabah Terbesar di Kabupaten Tapin Ada di Tiga Kecamatan ini

Baca juga: VIDEO Protes Warnai Pleno Hasil PSU Pilgub Kalsel Tingkat Kecamatan di Binuang

Baca juga: Pleno Hasil PSU Pilgub Kalsel Tingkat Kecamatan Usai, Logistik Langsung Didistribusikan Ke KPU Tapin

Baca juga: Puting Beliung Kalsel, Ternyata Sejumlah Desa di Kecamatan Martapura Barat Dilanda Angin Kencang

"Aplikasi ini selain praktis, aman, dan cepat juga bisa di akses di rumah dengan maksud untuk menghindarkan masyarakat dari adanya penyebaran covid-19," jelasnya.

Ia mengatakan adapun pelayanan yang dapat diakses di aplikasi simpel_kan ini yakni rekomendasi IMB, HO, SIUP, SITU, dan IUMK.

"Pelayanan di Kecamatan yang biasanya selesai dalam waktu tiga hari. Kini dapat selesai dengan kurun waktu 25 sampai 30 menit saja," ujarnya.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang ingin mengakses aplikasi ini harus menggunakan smartphone atau komputer dengan masuk ke laman simpelkan.taput.tapinkab.go.id

"Dari Laman itu, akan muncul Biodata yang harus di isi sesuai dengan E-KTP untuk membuat akun menggunakan Nomor WA aktif, setelah pengisian data, klik Simpan lalu akan mendapat pesan Notifikasi dan sudah bisa Log-in ke Aplikasi SIMPEL_KAN," jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mendapat pelayanan yang cepat dan mudah. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved