Breaking News:

HSU Mantap

Kelola Keuangan BLUD Pambalah Batung Kabupaten HSU Melalui Aplikasi

Aplikasi Pengelolaan Keuangan BLUD RSUD Pambalah Batung Kabupaten HSU memudahkan pengguna dalam mengakses data, mencatat penerimaan dan pengeluaran.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Bupati Abdul Wahid HK menyampaikan sambutan pada membuka kegiatan Implementasi Aplikasi Pengelolaan Keuangan BLUD (E-BLUD) RSUD Pambalah Batung di Hotel Minosa Resort, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/6/ 2021) 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI –  Pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Pambalah Batung di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, berkaitan dengan meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini seperti diungkapkan Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat membuka kegiatan Implementasi Aplikasi Pengelolaan Keuangan BLUD (E-BLUD) RSUD Pambalah Batung di Hotel Minosa Resort Kota Amuntai selama dua hari, 10-11 Juni 2021.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber Kasubdit BLUD Dirjen Bina Keuangan Kementerian Dalam Negeri.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada RSUD Pambalah Batung Amuntai atas terlaksananya sosialisasi implementasi aplikasi pengelolaan keuangan E-BLUD oleh kementerian Dalam Negeri ini,” ujar Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya pada kegiatan ini.

Kegiatan ini dinilai penting dan strategis dalam rangka memberikan pemahaman yang benar dan komprehensif bagi ASN di BLUD RSUD Pambalah Batung dalam melakukan administrasi pengelolaan keuangan.

Sekaligus pula, lanjutnya, menginformasikan regulasi maupun pengembangan aplikasi E-BLUD.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan pemahaman yang benar kepada seluruh stakeholder tentang peran dan tanggung jawab masing-masing dalam proses pengelolaan keuangan BLUD.

"Sehingga adanya kegiatan ini nantinya dalam penerapan pengelolaan keuangan BLUD RSUD Pambalah Batung  menjadi lebih tertib efektif dan efisien serta akuntabel," imbuhnya.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyebut sistem aplikasi E-BLUD ini merupakan suatu sistem yang mendokumentasikan, administrasi, perencanaan, penganggaran pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban serta pelaporan keuangan BLUD secara real time

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved