Breaking News:

Berita Tabalong

Operasi Yustisi di Pasar Mabuun Kabupaten Tabalong, 3 Warga Kedapatan tak Pakai Masker

Petugas UKL 2 Sub 1 Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak, Koramil Tanta Murung Pudak, Kantor Kecamatan Murung Pudak tegur dan beri masker ke 3 warga.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TABALONG
Operasi yustisi di Pasar Mabuun, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (12/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Aktivitas di pasar kembali menjadi sasaran petugas gabungan dalam melaksanakan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kesekian kalinya pasar mingguan di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),  disambangi petugas gabungan.

Petugas gabungan ini merupakan unsur tiga pilar terdiri dari UKL 2 Sub 1 Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak, Koramil Tanta Murung Pudak dan aparat Kantor Kecamatan Murung Pudak.

Dalam operasi untuk penegakan Perbup Tabalong No 18 Tahun 2021 ini ternyata masih didapati ada warga yang belum disiplin dalam penggunaan masker.

Baca juga: Update Covid-19 Tanahbumbu: 7 Kecamatan Zona Hijau

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: 24 Pasien Sembuh, Penambahan Positif 23 Orang

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Sembuh 1, Positif Nihil, Total Terkonfirmasi 1.720 Orang

Terdata ada tiga orang yang kedapatan dan petugas langsung memberikan sanksi berupa teguran lisan disertai pemberian masker.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubaghumas, Iptu Mujiono, menyampaikan giat Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Tabalong ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Yustisi cegah dan putus penyebaran Covid-19. 

"Kegiatan pelaksanaannya dilakukan Tiga Pilar Tabalong baik dari Satpol PP Tabalong, Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung, rutin dilaksanakan baik pagi dan malam hari," katanya, Sabtu (12/6/2021).

Untuk operasi yustisi seperti ini tidak hanya dilakukan di tingkat kabupaten , tetapi juga rutin dilaksanakan di tingkat kecamatan oleh tiga pilar tingkat kecamatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved