Breaking News:

Berita Banjarbaru

Sering Khawatir Rumahnya Saat Ada Angin Kencang, Soini Dapat Program Karya Bakti TNI

Sering khawatir dengan kondisi rumahnya. Janda Dua Anak, Soini (46), warga Jalan Golf Rt 013, Rw 003, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ti

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Yohanes_Rumah Soini di Jalan Golf Rt 013, Rw 003, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan di rehab atau diperbaiki TNI Koramil Liang Anggang 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sering khawatir dengan kondisi rumahnya. Janda Dua Anak, Soini (46), warga Jalan Golf Rt 013, Rw 003, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan tidak bisa sembunyikan kegembiraannya, Sabtu (13/6/2021).

Selepas ditinggal sang suami, Soini tak dapat berbuat banyak. Ia hanya menggantungkan hidup dari bertani untuk menghidupi dua buah hatinya.

Bahkan untuk kehidupan sehari-hari saja, ia beserta keluarga berharap dari pemerintah, terlebih dimasa pandemi covid-19 yang salah satunya memberikan dampak di sektor kebutuhan ekonomi.

Bisa dimengerti keresahan yang dirasakan oleh Soini melihat kondisi rumahnya.

Baca juga: VIDEO Puluhan Rumah di Desa Panggalaman Kabupaten Banjar Rusak Akibat Puting Beliung

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, 90 Warga Lansia di Kelurahan Panamas Kapuas Ikuti Vaksinasi Covid-19

"Takutnya bila ada angin kencang atau gempa, kemungkinan rumah kami akan roboh karena kondisinya memang sudah tidak kokoh seperti dulu," katanya.

"Secara pribadi saya sangat senang dan berterima kasih kepada Danramil Koramil 1006-12 Liang Anggang, Kapten Inf Yohanes Sumarsono beserta jajarannya dan lainnya yang memberikan bantuan rehab rumah," sambungnya.

Sementara Danramil 1006-12 Liang Anggang, Yohanes Sumarsono mengatakan, kegiatan gotong royong rehab rumah warga ini merupakan pelaksanaan Program Karya Bakti TNI Rehab Rumah Tak Layak Huni Semester Satu di 2021.

"Ini juga sebagai bagian bentuk kepedulian kami (TNI) terhadap warga kurang mampu serta membantu kesulitan masyarakat terutama warga di sekitar Koramil Liang Anggang," tuturnya.

Sambung Yohanes, pihaknya bersama Babinsa dan warga bergotong royong untuk merehab rumah milik soini.

Sementara rumahnya di rehab, soini beserta kedua anaknya tinggal di tenda terpal yang dibuat Babinsa. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved