Breaking News:

Berita Kabupaten HST

Taman Baruh Bunga Kabupaten HST Kalsel Tawarkan Paket Wisata Baru

Setelah perbaikan pasca diterjang banjir bandang, Taman Baruh Bunga Kabupaten HST tawarkan paket wisata Fun Outbond 3 in 1 tarif per orang Rp 100 ribu

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS WISATA BARUH BUNGA KABUPATEN HST
Makan beralas daun di objek wisata Taman Baruh Bunga di Desa Haliau, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Taman Baruh Bunga di Desa Haliau, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali membuka pelayanan outbond.

Setelah melakukan pembenahan pasca diterjang banjir bandang pada Januari 2021, pihak pengelola menawarkan paket wisata baru, yaitu Fun Outbond 3 in 1.  

Humas WIsata Taman Baruh Bunga, Hasbi, kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (12/6/2021), menyebutkan,  paket 3 in 1 terdiri fun game, makan beralas daun pisang serta bermain air di water park.

“Paket tersebut sudah masuk lapangan, gazebo, soud system dan coffe break,” ucapnya.

Adapun tarif per orang untuk paket tersebut Rp 100 ribu, dan minimal 30 orang. Kegiatan wisata Outbond Baruh Bunga diawali games dengan instruktur Hasbi sendiri.

Baca juga: Ini Wahana yang Dapat Digunakan di Baruh Bunga HST, Sisanya dalam Perbaikan

Baca juga: Wisata Baruh Bunga, Outbound Pertama di Hulu Sungai Tengah

Kemudian, dilanjutkan makan siang beralas daun pisang dengan menu terdiri ayam goreng, nila goreng, nasi putih, tahu dan tempe, lalapan, sambal baruh bunga, teh hangat, teh es, serta sirup dan buah.

Dijelaskan Hasbi, untuk makan dengan alas daun, sudah ada sejak Ramadhan lalu. Sedangkan untuk outbond, baru dibuka kembali setelah dilakukan pembenahan fasilitas.

“Jika ada yang minat, kami pihak pengelola siap mematuhi protokol kesehatan. Demikian pula pengujung, wajib mematuhi prokes, karena semua fasilitas prokes sudah disediakan,” imbuh dia.

Baca juga: Miliki 10 Unit Alat Uji Kelayakan Kendaraan Terverifikasi, Dinas LHP HST Layani Banua Anam

Baca juga: Satu Hari Dua Nyawa Melayang di Pajukungan HST, Setelah Pejalan Kaki, Pengendara Tewas Ditabrak

Selain paket 3 in 1, tempat  wisata Baruh Bunga ini juga menyiapkan paket menginap tiga hari tiga malam, melalui Paket Aster. Tarifnya, Rp 460 ribu per orang, per paket dengan minimal 30 orang.

Fasilitasnya, anjungan/base camp bambu, balai serbaguna, MCK, bantal tidur, id card, coffe break, 5 kali makan prasmanan, api unggun, team building dan fun games, water park, instruktur, fasilitator dan tim medis, sound system, game equipment, spanduk kegiatan dan juga asuransi.

Bisa pula memilih paket menginap lainnya, menginap semalam dengan tariff Rp 425.000 per orang, minimal 30 orang, dengan fasilitas menginap di hotel atau penginapan serta fasilitas lainya seperti di Paket Aster.

“Untuk menginap di vila rumah Banjar di sekitar lokasi outbond, belum bisa digunakan, karena belum dibenahi pasca banjir kemarin,” ulas Hasbi.

Satu sudut di Taman Baruh Bunga, Desa Haliau, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.
Satu sudut di Taman Baruh Bunga, Desa Haliau, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI)

Diapun berharap, sektor pariwisata di Kabupaten HST, Kalsel, ini kembali bangkit dengan berbagai inovasi yang dilakukan para pengelola wisata. Meski demikian, tetap mengedepankan prokes ketat.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved