Breaking News:

Berita Balangan

Disdik Balangan Siap Langsungkan PTM Sambil Pantau Perkembangan Covid- 19

Jelang tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan siap laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid 19. Namun, masih bel

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, H Rahmi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Jelang tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan siap laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid 19. Namun, masih belum dipastikan perihal akan berlangsung atau tidaknya PTM nanti.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Rahmi menerangkan, pelaksanaan PTM nantinya masih menunggu perkembangan Covid 19 pada Juli mendatang, mengingat Kabupaten Balangan masuk kategori zona oranye untuk sebaran Covid 19.

Sebutnya, secara kesiapan pelaksanaan, Disdik Balangan telah melakukan sosialisasi sejak awal tahun lalu. Bahkan sudah dilakukan simulasi pada beberapa sekolah. Akan tetapi karena penyebaran Covid 19 di Balangan masih ada, sehingga PTM pun tak kunjung jua digelar.

"Secara teknis kami sudah siap menggelar PTM. Namun tetap harus menunggu perkembangan Covid 19 pada Juli mendatang," ucap Rahmi, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Kebun Raya Banua Kalsel Siapkan Batasi Jumlah Pengunjung Saat PTM Mulai Diterapkan

Baca juga: Disdik Banjarmasin Beri Izin PTM Terbatas, Besok Siswa SD dan SMP Jalani Penilaian Akhir Semester

Baca juga: VIDEO PTM Terbatas Digelar, Ini Aktivitas di SMPN 1 Banjarmasin

Baca juga: Monitoring ke Sekolah, Komisi IV DPRD Banjar Minta Dilaksanakan PTM di Awal Tahun Ajaran Baru

Sejauh ini jelas Rahmi, pihak Disdik Balangan sudah melakukan survei, verifikasi dan rakor. Dalam artian, tinggal pelaksanaan PTM. Selain itu, sekolah pun sudah mengusulkan untuk penyelengaraan PTM tersebut.

Perihal rencana PTM ini, Ketua Komisi I DPRD Balangan H Rusdi menyampaikan pelaksanaan PTM memang harus mengikuti aturan dari pemerintah. Sehingga apabila wilayah Balangan tidak masuk dalam zona kuning atau hijau, maka tidak bisa melaksanakan PTM. Bahkan walaupun itu didukung kesiapan sekolah-sekolah sampai 100 persen.

"Sebagaimana diketahui, sekolah telah siap melaksanakan PTM. Namun tetap harus menunggu zona kuning atau hijau dan izin kepala daerah," ucap Rusdi.

Terlebih, pelaksanaan PTM rupanya sudah diinginkan oleh sejumlah warga. Ia sendiri telah mendengarkan aduan atau cerita dari masyarakat perihal keinginan kegiatan sekolah yang normal sebelum Covid 19. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved