Breaking News:

Berita Selebritis

Finalis Putri Pariwisata Kalsel Akan Tampilkan Kuriding Hingga Panting di Ajang Pembuktian Bakat

Para finalis Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2021 akan menampilkan beraneka macam kesenian daerah dalam unjuk kebolehan bakat nanti.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Para finalis Putri Pariwisata Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Para finalis Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2021 akan menampilkan beraneka macam kesenian daerah dalam unjuk kebolehan bakat nanti.

Diantaranya ada yang menyanyikan lagu Banjar, menari Dayak, musikalisasi puisi, musik panting, kuring hingga memasak khas Banjar.

"Saya akan memainkan kuriding saat unjuk bakat nanti," kata Tiya Hayattun Nufus, finalis Duta Pariwisata dari Hulu Sungai Tengah saat pertemuan teknik di Swiss Bellhotel Banjarmasin, Minggu (13/6/2021).

Sementara itu, Dina Yhumadilla Nazarekka akan menunjukkan kebolehannya dengan menyanyikan lagu Banjar.

Baca juga: Persiapkan Wakil Tabalong di Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel, Disporapar Berikan Pembekalan

Baca juga: Incar Putri Pariwisata Kalsel, Mahasiswi STIE Indonesia Ini Ingin Promosikan Ekowisata Pulau Curiak

Baca juga: 17 Perempuan Berbakat Rebutkan Mahkota Putri Pariwisata Kalsel 2021

Baca juga: Finalis Indonesian Idol Ini Bidik Selendang Putri Pariwisata Kalsel

Selain menanyakan bakat yang ditampilkan, panitia kegiatan Sarah dan Herma juga memberikan perbekalan kepada peserta mulai baju kebaya dikenakan, cara memasang selendang dan nomor peserta, lamanya durasi video promosi destinasi wisata dan lain-lain.

Diacara pertemuan teknis tersebut juga dilakukan penyerahan selempang kepada 17 finalis oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Abdul Hamid dan pencambutan nomor undian peserta.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Abdul Hamid mengungkapkan kegiatan hari ini berupa pengarahan dan pertemuan teknik berkaitan dengan pemilihan Duta Pariwisata Kalsel.

"Pas hari H-nya nanti tidak ada pertanyaan lagi dari para peserta," tandasnya didampingi Husnah, Kasi Analisa Data, Strategi dan Kerjasama Pariwisata pada Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

Hamid pun berharap, nantinya para duta Pariwisata Kalsel ini bisa mempromosikan pariwisata yang ada di Banua.

Ke-17 finalis Putri Pawisata Kalsel sendiri mulai mengikuti karantina terbuka dari tanggal 19-21Juni, karantina tertutup 24-26 Juni dan malam grand final tangg 26 Juni malam di Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin.

Ada pun ke-17 orang itu terdiri Finalis Putri Pariwisata Kalsel
Fitriatul Awaliyyah perwakilan Kabupaten Banjar, Nurmilasari (Batola), Ni Putu Krisnawati (Tanah Bumbu), Jihan Nur Azka (Kotabaru), Anggi Marselina (Tanah Bumbu), Tiya Hayattun Nufus (Hulu Sungai Tengah), Melda Rahmawati (Tabalong), Selfia Nur Herlinawati (Tabalong), Herli Muliana Lestari (Tanah Laut), Rima, Saufa Fadhila, Winda Juniar, Qiara Namara Sabrina Husein, Nurul Hatimah, Anita Kharisma Wardhani, Dina Yhumadilla Nazarekka dan Siti Fitrah Ramadhan. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved