Breaking News:

Berita Banjarbaru

Langgar Prokes, Tiga Kafe di Banjarbaru Dijatuhi Sanksi Tutup Tiga Hari

Tiga kafe di Banjarbaru dijatuhi sanksi tutup tiga hari setelah terbukti melanggar prokes

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
AKP Tajudin Noor untuk BPost
Tiga kafe di Banjarbaru dijatuhi sanksi tutup tiga hari setelah terbukti melanggar prokes saat berlangsung Giat PPKM Mikro Sabtu, (12/6/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Tiga kafe di Banjarbaru dijatuhi sanksi tutup tiga hari setelah terbukti melanggar protokol kesehatan (prokes).

Ketiga kafe itu terbukti melangga prokes saat tim Satgas Covid-19  kembali menggelar giat  Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Sabtu, (12/6/2021) malam.

Dalam giat ini sejumlah unsur Forkompinda Banjarbaru ikut turun ke lapangan mulai dari Wali kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dan Wakil Ketua DPRD Banjarbaru.

Giat yang digelar mulai pukul 21.00 WITA sasarannya melaksanakan kegiatan pengawasan ke pusat perbelanjaan Q-Mall, sejumlah kafe-kafe, Angkringan, Minggu Raya dan Lapangan Dr.Murdjani Kota Banjarbaru.

Baca juga: Abaikan Prokes, Pengelola dan Pengunjung Kafe di Kelua Tabalong di Rapid Antigen

Baca juga: Razia Kafe di Kecamatan Kelua Tabalong, dari Enam Sasaran Satu Kedapatan Langgar Jam Operasional

Baca juga: Petugas Gabungan Razia Tempat Karaoke dan Kafe di Kabupaten Tapin, 11 Orang Kena Sanksi

Dari hasil giat pemilik atau para pelaku usaha mendapatkan peringatan agar tidak beroperasi lewat dari pukul 21.00 wita.

Selain itu juga melaksanakan pembubaran kelompok masyarakat yang beraktivitas di atas waktu yang ditentukan serta tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Serta melaksanakan penindakan kepada pengelola kafe karena tidak memiliki izin operasional.

Tidak hanya itu para pemilik kafe yang sudah diberikan teguran disita sementara kartu identitas dirinya (KTP) sebagai jaminan untuk proses lebih lanjut di Kantor Satpol PP Kota Banjarbaru pada hari Senin (14/6/2021).

"Mari kita bersama sama menerapkn protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan dan kebaikan kita semua," kata Wali kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Tidak hanya itu giat juga terpaksa melakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi tiga kafe di tutup selama 3 hari karena melanggar prokes.

Baca juga: Tegakkan Prokes, Polres Banjarbaru Sidak Karaoke, Kafe hingga Taman Van Der Pijl

Baca juga: Tim Satgas Palangkaraya Gelar Patroli, Kafe Tak Taat Jam Operasional Langsung Ditutup

Kabid Pariwisata Disporabudpar Banjarbaru, Dhiah W mengaku belum mendapat informasi soal tiga kafe yang disanksi itu.

"Kami tidak ikut dalam giat itu karena juga ada acara. Jadi belum tahu kafe apa saja yang ditutup sementara juga kesalahannya apa. Nanti kami akan kordinasi dengan Kadisporabudpar," kata Dhiah.
(banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved