Breaking News:

Berita HSU

Musim Kemarau, Penjualan Ikan Asin Lokal di Hulu Sungai Utara Ramai

Memasuki musim kemarau penjualan ikan asin lokal biasanya juga bertambah. Karena sebagian warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ada yang tetap menca

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Sentra ikan asin di sekitar kawasan Pasar Alabio Kecamatan Sungai Pandan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Memasuki musim kemarau penjualan ikan asin lokal biasanya juga bertambah. Karena sebagian warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ada yang tetap mencari ikan pada saat musim kemarau.

Hasil tangkapan ikan pada saat musim kemarau biasanya diolah menjadi ikan asin, karena pembuatan ikan asin masih bergantung pada tersedianya sinar matahari.

Untuk penjualan ikan asin saat ini sudah terdapat sentra ikan asin di sekitar kawasan Pasar Alabio Kecamatan Sungai Pandan.

Imah salah satu warga Alabio mengatakan saat musim kemarau banyak yang membuat ikan asin sapat, ikan sapat yang memiliki ukuran kecil ini memang banyak ditemukan di daerah rawa dan juga di aliran sungai.

Baca juga: Pedagang di Alabio HSU Siapkan Penjualan Ikan Asin Menjelang Ramadan

Baca juga: Satu Ton Ikan Asin dari Pemprov Kaltara Didistribusikan untuk Korban Banjir Kalsel

Baca juga: Saat Penghujan, Ikan Asin Lokal Mulai Banyak Dijual di Alabio Kabupaten HSU

Baca juga: VIDEO Pedagang ikan Asin di Alabio Pasarkan hingga Keluar Kabupaten HSU

“Jika langsung dijual harganya murah, tapi jika dibuat ikan asin harganya lebih mahal dan bisa disimpan dalam waktu lebih lama jika ingin dikonsumsi sendiri,” ujarnya.

Sentra Pasar ikan asin juga banyak menjual berbagai macam jenis ikan asin termasuk ikan asin laut. (Banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved