Breaking News:

Berita Kalteng

Penemuan Bayi di Kalteng, Ditemukan Menangis di Pinggir Jalan Baritoraya, Bayi Ini Dibungkus Kain

Sesosok bayi laki-laki ditemukan tengah menangis di semak-semak pinggir Jalan Baritoraya Kalteng

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/tangkap layar/faturahman
Seorang bayi laki-laki ditemukan di semak pinggiran jalan Baritoraya, oleh pengendara saat melintas di Jalan Baritoraya, Kecamatan Dusun Tengah, Barito Selatan, Minggu(13/6/2021). Bayi  laki - laki itu dilarikan keRSUD Jaraga Sasameh Buntok, Barito Selatan, Kalteng untuk diberikan pertolongan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Warga yang melewati Jalan Baritoraya, RT 45, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan,  Kalimantan Tengah, Minggu (13/6/2021) pagi pukul 07.30 geger penemuan sesosok bayi  pinggiran jalan tersebut.

Saat Ditemukan bayi laki-laki yang ditemukan di semak-semak rerumputan tengah menangis.

Belum diketahui jelas siapa orang tua bayi berjenis kelamin  laki-laki yang tega membuang bayi masih merah dan tali pusar bayi masih menempel ditubuhnya tersebut.

Untung saja , saat bayi tersebut ditemukan warga masih tampak dalam keadaan sehat meskipun saat ditemukan, bayi tersebut hanya diselimuti kain coklat seperti sarung.

Baca juga: Pelaku Pembuang Bayi di Tabunganen Batola Terungkap, Masih Berstatus Pelajar SMA

Baca juga: Bayi Dibuang di Sungaidanau, Pria yang Diduga Hamili RNP Ikut Diamankan

Kontan saja penemuan di semak pinggiran jalan trans kalimantan tersebut, banyak pengendara yang lewat singgah untuk menyaksikan langsung bayi tersebut.

"Saat ini, bayinya sudah diamankan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh," ujar Hairullah salah satu warga Buntok, Ibu Kota Kabupaten Barito Selatan.

Bayi tersebut, saat ditemukan oleh seorang ibu-ibu berjilbab langsung dilarikan ke rumah sakit dibantu petugas Satlantas Polres Barito Selatan dari tempat kejadian perkara menuju, rumah sakit umum daerah Jaraga Sasameh.

"Alhamdulillah bayi tersebut saat ditemukan dalam keadaan sehat saja, dia tampak gemuk," ujarnya.

Baca juga: Temuan Jasad Bayi di Tabunganen Kabupaten Batola, Polisi Lakukan Visum

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Barito Selatan, setelah penemuan bayi malang yang diduga dibuang oleh orang tuanya di semak dipinggiran jalan tersebut, saat ini masih memintai keterangan sejumlah pihak  dan mengumpulkan barang bukti, untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

Terpisah,  Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DSPMD Barito Selatan, Selviwiyatmi, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut."Namun saat ini penemuan bayi tersebut masih di tangani oleh pihak kepolisian Polres Barsel," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved