Breaking News:

Berita Kalteng

Penemuan Bayi di Kalteng, Kepala DSPMD Kabupaten Barito Selatan Sebut Banyak yang Ingin Adopsi

Tercata 5 orang yang mengajukan permintaan untuk mengadopsi bayi buangan kepada DSPMD Kabupaten Barito Selatan. Kasus ditangani Polsek Dusun Selatan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Bayi malang yang ditemukan di pinggiran Jalan Baritoraya, Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah, saat Minggu (13/6/2021) ini dirawat di RSUD Jaraga Sasameh, Kota Buntok. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK -  Penemuan bayi laki-laki di antara rerumputan pinggiran Jalan Baritoraya, mendapat perhatian serius Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan

Diberitakan sebelumnya, Penemuan Bayi di Kalteng ini terjadi di wilayah Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barsel, Minggu sekitar pukul 07.30 WIB.

Bayi tertutup kain seadanya itu menangis, sehingga ditemukan warga yang sedang melintas.

Tak lama, anggota Satlantas mengendarai mobil patroli datang dan segera membantu warga yang menggendong bayi itu, langsung antar ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Provinsi Kalteng.

Baca juga: Penemuan Bayi di Kalteng, Pelaku yang Membuangnya di Barito Selatan dalam Pencarian Polisi

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan, Selviwiyatmi,  mengatakan, telah mendapatkan informasi terkait Penemuan Bayi yang diduga dibuang.

Bahkan dia mengungkapkan, setelah video penemuan bayi tersebut menyebar di media sosial, malah banyak yang menanyakan kepadanya. Terutama, terkait cara Adopsi Anak.

"Ya, bayi yang ditemukan tersebut, kondisinya baik dan sehat meskipun. Saat ditemukan, bayinya hanya diselimuti kain di badannya. Tubuh bayi memang tampak gemuk. Saat ini kondisinya baik dan masih mendapatkan perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok," ujarnya.

Mengenai penanganan yang akan dilakukan terhadap bayi malang ini, dia mengatakan, DSPMD Kabupaten Barsel masih menunggu hasil penyelidikan atau penanganan kasusnya oleh pihak kepolisian untuk mencari oraangtua sang bayi.

Baca juga: Penemuan Bayi di Kalteng, Ditemukan Menangis di Pinggir Jalan Baritoraya, Bayi Ini Dibungkus Kain

Ditambahkan Selvi, sudah banyak warga yang menyatakan ingin mendaftar sebagai pengadopsi bayi malang tersebut.

"Ada lima orang yang menyatakan ingin mengadopsi bayi. Tapi kami masih menunggu penyelidikan polisi, dan untuk mengadopsinya tentu ada prosedurnya, saat ini penanganan masih dipihak kepolisian," ujarnya.

Untuk kasus tersebut, saat ini dalam penanganan Polsek Dusun Selatan sekaligus mencari orangtua dan pelaku yang membuang. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved