Breaking News:

Berita Banjarbaru

Pengurus Perkumpulan Hakka Kalsel Resmikan Sekretariat di Landasan Ulin Kota Banjarbaru

Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan telah berdiri 3 tahun aktif di bidang sosial resmikan sekretariat di Jl A Yani Km 23, Landasan Ulin, Banjarbaru

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Pengurus dan anggota Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) saat di acara peresmian kantor sekretariat di Jalan A Yani Km 23, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (13/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) meresmikan sekretariatnya di Jalan A Yani Km 23, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (13/6/2021). 

Ketua Umum PHKS Kalsel, Johnny Wijaya, mengatakan, organisasinya selama berdiri sekitar tiga tahun baru hari ini memiliki sekretariat resmi. 

"Dengan diresmikannya sekretariat perkumpulan kelompok Tionghoa Han, diharapkan ke depan dapat mencapai visi misi bersama," ucap Johnny.

Diketahui, Hakka Kalsel adalah komunitas perkumpulan keturunan Tionghoa yang ada di Kalsel.

Baca juga: Wisata Kalsel : Bersantai di Gazebo, Beragam Fasilitas di Pantai Turki Tanahlaut Ini Juga Melengkapi

Baca juga: Finalis Putri Pariwisata Kalsel Akan Tampilkan Kuriding Hingga Panting di Ajang Pembuktian Bakat

Hakka merupakan salah satu suku dari Provinsi Guangdong, Fujian dan Guangxi di Tiongkok atau yang juga sering disebut suku Khek.

Tujuan pendirian sekretariat  ini, ungkap Johnny, tidak lain untuk silahturahmi sekaligus untuk bersatu dalam visi misi yang di antaranya adalah di bidang sosial.

"Seperti, terjun membantu korban bencana alam di NTT, korban banjir Kalsel, masyarakat kesusahan atau yang memerlukan dan lainnya," rincia dia. 

Dalam hal ini, PHKS Kalsel tidak terbatas hanya membantu masyarakat atau warga Tionghoa saja, tapi membantu kepada siapa saja atau umum tanpa memandang suku, ras, agama dan lainnya. 

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Api Berkobar di Desa Tungkap Balangan, Pemilik Tak Sempat Selamatkan Harta Benda

Untuk di Kalsel, anggota Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan sudah ada sekitar 200 orang. "Semoga dengan ini semakin mempererat silahturahmi antar anggota dan juga dengan  suku, agama lainnya," harap dia. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Chef Adel, Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Provinsi Aceh, Pengurus Hakka Kalsel dan seluruh anggota.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved