Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel 2020, Saksi Denny Indrayana Tak Teken Hasil Rekapitulasi di Kecamatan Martapura

Saksi paslon gubernur 02 Denny Indrayana tolak tandatangani hasil rekapitulasi suara PSU Pilgub Kalsel 2020 di Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Normalasari, Ketua PPK Martapura di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan surat suara pemungutan suara ulang pemilihan gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) di Kecamatan Martapura, dilaksanakan Minggu (13/6/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Hanya, saksi dari pasangan calon nomor urut 02 Denny Indrayana-Difiradi Darjat (H2D) tidak mau menandatangani hasil perolehan suara di wilayah tersebut.

Sedangkan saksi dari paslon nomor urut 01 Sahbirin-Muhidin (BirinMu) dan Panwascam Martapura , sama-sama membubuhkan tanda tangan di sertifikat hasil.

Baca juga: Filosofi Lima Bagian Lantai pada Rumah Suku Banjar di Teluk Selong Martapura

Baca juga: Kecelakaan Kalsel, Pengemudi Diduga Mengantuk, Toyota Fortuner Tabrak Baliho di Gambut

"265 TPS, semua saksi dari 02 tidak mau tanda tangan. Katanya, intruksi dari atasan," kata anggota PPK  Martapura, Rusdinor, kepada Banjarmasinpost.co.id.

Hal yang sama atas PSU Pilgub Kalsel ini, terjadi di PPK Martapura.

Hasil rapat pleno tebruka rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat Kecamatan ini, juga tidak ditandatangani saksi pasangan calon nomor urut 02.

Kendati tidak ditandatangani, PPK tetap menyerahkan surat yang berisi data pemilih dan penggunaan hak pilih , serta surat data penggunaan surat suara dan rincian perolehan suara yang tidak ditandatangani saksi pasangan calon nomor urut 02, kepada para pihak, yaitu saksi nomor urut 01 dan saksi nomor urut 02, serta Panwascam Martapura.

Baca juga: Puting Beliung di Kalsel, Pemkab Banjar dan TNI Perbaiki Rumah Warga Desa Penggalaman

Baca juga: Petugas Dinkes Kabupaten Banjar Periksa Makanan Lapas Narkotika Karang Intan

Sementara itu, Ketua PPK Martapura, Nurmalasari, mengatakan, adalah hak saksi pasangan calon nomor urut 02 tidak menandatangani sertifikat hasil perolehan suara.

"Kami sudah melaksanakan tugas dan menyampaikan salinan hasil perolehan suara kepada masing-masing saksi dan Panwascam Martapura," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved