Breaking News:

Pesona Pantai Turki Tanahlaut

Wisata Kalsel : Daratan Pesisir Pantai Turki Tanahlaut Berpermadani Rumput Hijau, Pelancong Betah

Wisata Kalsel Pantai Turki yang berada di wilayah Dusun Tungkaran Naik, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong dibalut hamparan rumput hijau

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
SANTAI - Pelancong duduk santai di daratan dekat pesisir Pantai Turki yang berselimut rumpit penutup tanah, Minggu (13/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -  Wisata Kalsel Pantai Turki yang berada di wilayah Dusun Tungkaran Naik, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong  cukup berbeda dengan wisata pantai di Kabupaten Tanahlaut.

Nuansa kealamian dan keasrian alamnya begitu kuat. Pembeda paling menonjol dibanding pantai lainnya yakni area daratan pesisir pantai yang terbalut rerumputan penutup tanah yang rapat dan menghijau.

"Rumputnya kayak permadani alam lah, keren. Bikin betah berlama-lama nyantai karena jadi kondusif banget buat bersantai, rebahan, makan-makan," ucap Indah, warga Pelaihari, Minggu (13/6/2021).

Lajang ini mengaku terpuaskan plesiran di Pantai Turki. Pasalnya, suasana sekitar begitu menghijau, tak berdebu pasir lantaran daratan tertutupi rerumputan menghijau dan banyak pepohonan yang menjadi payung bagi pengunjung yang bersantai di daratan dekat pesisir pantai.

Baca juga: Wisata Kalsel : Pantai Turki Tanahlaut Tawarkan Keindahan Alam Pesisir Nan Elok, Asyik Buat Plesiran

Baca juga: Wisata Kalsel : Tak Ada Kaitannya dengan Arab, Ini Makna Penamaan Pantai Turki di Tanahlaut

Baca juga: Wisata Kalsel : Akses Jalan Nyaman, ke Pantai Turki Tanahlaut Cukup 1,5 Jam dari Kota Pelaihari

"Udaranya jadi sejuk segar karena banyak pohonnya. Pokoknya recomanded banget lah untuk wisata pantai," tandasnya.

Pantai Turki memang bisa dibilang pantai yang rindang dan menghijau lantaran area sekitarnya hijau oleh rerumputan penutup tanah dan pepohonan.

Pemandangan itu pun pun telah mampu menyejuksegari mata pelancong ketika mulai memasuki area pantai setempat. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved