Breaking News:

Pesona Pantai Turki Tanahlaut

Wisata Kalsel : Pantai Turki Tanahlaut Tawarkan Keindahan Alam Pesisir Nan Elok, Asyik Buat Plesiran

Wisata pantai baru di Tala di antaranya yaitu Pantai Turki. Lokasinya di wilayah Dusun Tungkaran Naik, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong.

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
INDAH - Inilah panorama alam di Pantai Turki nan elok. Objek wisata di wilayah Kecamatan Jorong ini kian ramai dikunjungi pelancong, Minggu (13/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wisata Kalsel di Kabupaten Tanahlaut (Tala) terus bertumbuhkembang. Karena itu, sejak dulu hingga sekarang objek wisata di daerah ini masih menjadi destinasi favorit di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Objek wisata Kalsel yang ada di daerah agraris ini cukup beragam. Mulai dari wisata alam seperti susur sungai, perbukitan serta pegunungan hingga gua. Dan, pastinya  pantai yang sejak dulu menjadi andalan wisata di Tala.

Kabupaten Tala memang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Tak heran jika masyarakat di Banua ini mengandrungi wisata bahari sebagai tempat rekreasi yang nyaman dan murah meriah.

Objek wisata pantai di Tala pun terus bertambah. Jika pada era 1990 ke bawah hanya dikenal dua pantai yakni Pantai Batakan di Kecamatan Panyipatan dan Pantai Takisung di Kecamatan Takisung, kini jumlah wisata pantai di daerah ini lumayan banyak.

Baca juga: Tak Lagi Ditutup, Pantai Pagatan Tanahbumbu Mulai Dipadati Pengunjung

Baca juga: Wisata Kalsel, Jalan Rusak Hambat Perjalanan ke Pantai Teluk Tamiang Kotabaru

Wisata pantai baru di Tala di antaranya yaitu Pantai Turki. Lokasinya di wilayah Dusun Tungkaran Naik, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong.

Keindahan alam di pantai ini cukup elok, tak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Tala. Bahkan Pantai Turki memiliki keistimewaan tersendiri antara lain alam sekitar yang menghijau serta bentang pantai yang panjang.

"Enak pantainya, menawan lah kalau bagi saya. Betah berlama-lama saya kalau pas nyantai di Pantai Turki," ucap Rima Sania, warga Pelaihari, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Kunjungan Sepi Sejak Pandemi, Penyedia Jasa Motor ATV di Pantai Tala Terpaksa Jual Sebagian Unit

Ia mengaku telah beberapa kali plesiran di Pantai Turki. Dirinya selalu bersama rombongan, kadang bersama keluarga dan kadang bersama teman. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved