Breaking News:

Berita Olahraga

FPTI Banjar Gondol Piala Bupati HSU sebagai Juara Umum Kompetisi Panjat Tebing ABC-II 2021

FPTI Kabupaten HSU patut diacungi jempol karena telah berani membuat gebrakan dengan mengadakan lomba dalam masa pandemi ini

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
FPTI Kabupaten Banjar Juara Umum Kompetisi Panjat Tebing ABC-II 2021 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Suasana riuh rendah menggelegar di area kompleks GOR Pangeran Suryanata, Karias Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada ajang race terakhir kompetisi panjat tebing yang mempertandingkan kelas Rock Legend pada Minggu (13/6/2021).

Kelas tersebut mempertandingkan para atlet veteran untuk memeriahkan perhelatan Amuntai Bouldering Competition II (ABC-II) Tahun 2021 memperebutkan Piala Bupati HSU.

Gusti Bahtiar yang merupakan perwakilan FPTI Kabupaten Banjar sekaligus Pelatih Tim FPTI Kabupaten Banjar juga turut bertanding dalam kelas Rock Legend.

Pria yang biasa disapa Amang ini belum berhasil meraih posisi teratas, namun itu tidak menghalangi FPTI Kabupaten Banjar meraih Juara Umum.

Baca juga: FPTI Kabupaten Tabalong Turunkan 8 Atlet di Amuntai Bouldering Competition 2021

Baca juga: Kejuaraan Panjat Tebing di Amuntai, Atlet FPTI Banjar Targetkan Naik Podium

Gelar tersebut diraih berkat keberhasilan atlet-atlet FPTI Kabupaten Banjar, yakni Gusti Novaringga yang menjuarai kelas pelajar putra SMP/SMA/sederajat, kemudian Noor Arsyada yang menyabet emas di kelas pelajar putri SMP/SMA/sederajat, juga Dina Aulia yang meraih Juara Harapan 1 di kelas yang sama, serta Gusti Nur Azkia Lubna yang menduduki Juara Harapan II.

Sementara itu dua atlet lainnya, Galih Kurniawan dan Devi Chandra Reztyana masih belum beruntung.

Devi Chandra tertahan di urutan ke-10 sedangkan Galih hanya mampu berada di urutan ke-14.

Galih, yang sekarang bersekolah di kelas 8 SMPN 2 Martapura mengakui bahwa kelas yang dijalaninya, yaitu kelas SMP/SMA ini memang cukup berat.

Hal tersebut disebabkan faktor tinggi badan sangat menentukan, apalagi di kelas ini untuk pelajar SMP digabung dengan pelajar SMA yang rata-rata tinggi badannya sudah seperti orang dewasa.

Baca juga: Rapat ABTI Kalsel, Olahraga Bola Tangan Resmi Dipertandingkan di Porprov 2022 di HSS

Baca juga: Incar Medali di PON Papua, Tiada Hari tanpa Latihan bagi Ikbal Pesilat Kalsel

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved