Breaking News:

Sepak Terjang dokter Relawan Bencana

Galang Donasi via Instagram, Dokter Sorayya Kumpulkan Rp 100 Juta Lebih bagi Korban Banjir Kalsel

Manfaatkan media sosial Instagram miliknya. dr Sorayya buka donasi untuk korban banjir, terkumpul kurang lebih senilai Rp 100 juta

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
dr Sorayya untuk Bpost-
dr Rizki Agmalia Sorayya bersama rekan relawan saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski rela mengambil risiko menembus tinggi dan derasnya arus banjir saat membantu para korban banjir di Kalsel, namun dr Rizki Agmalia Sorayya saat menjadi relawan menyadari dengan kemampuannya sulit untuk dapat berbuat lebih banyak.

Karena itu, dokter Sorayya sapaan akrabnya berinisiatif membuka jalur donasi untuk menggalang bantuan bagi para korban banjir memanfaatkan media sosial Instagram miliknya.

"Sumber daya bantuan yang kami punya tentu sulit untuk dirasakan luas karena begitu banyaknya korban bencana banjir kemarin, jadi kami coba buka donasi via Instagram," kata dr Sorayya.

Baca juga: Diadang Risiko Besar, dokter Sorayya Tembus Tingginya Air Demi Bantu Korban Banjir di Kalsel

Baca juga: Dokter Sorayya Kayuh Perahu Bawa Logistik Tembus Tingginya Banjir di Kalsel

Melampaui ekspektasinya, dari cara ini kata dia, jumlah donasi yang terkumpul dan disalurkan mencapai kurang lebih senilai Rp 100 juta berasal dari berbagai pihak, baik perorangan maupun kelompok.

"Ada dari perkumpulan dokter di seluruh Indonesia, contohnya dari Yogyakarta, Malang, Jakarta, Provinsi Kaltim, Kalteng dan yang lainnya memberikan donasi. Luar biasa Alhamdulillah dipercaya untuk menyalurkan donasi," bebernya.

Bantuan-bantuan itu menurutnya lalu digunakan untuk membeli logistik bantuan baik berupa perlengkapan tidur seperti matras, terpal dan selimut, bahan makanan serta obat-obatan untuk para korban banjir yang belum atau masih sedikit tersentuh bantuan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved