Breaking News:

Bumi Selidah

Giliran Penderita Kanker Mulut Dibantu Yayasan Dompet Sedekah Kabupaten Batola

Dompet Sedekah Peduli Batola melalui Bupati Hj Noormiliyani serahkan bantuan Rp 5 juta untuk keperluan warga Desa Bagagap yang menderita kanker mulut.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIMDA PEMKAB BATOLA
Bupati Hj Noormiliyani menyerahkan bantuan Kades Bagagap untuk Suriani, warga yang menderita kanker mulut, di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terhimpit biaya. 

Kali ini bantuan diberikan kepada penderita kanker mulut, Suriani (48).

Warga Desa Bagagap RT 006 RW 002, Kecamatan Barambai, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, ini menderita kanker sejak 2020.

Awalnya, lelaki yang sehari-hari hanya bekerja serabutan ini mengeluh sakit gigi. Karena tak ada biaya ke dokter,  ia pun mencabut sendiri giginya dengan menggunakan tang.

Anehnya, berselang beberapa waktu setelah itu, muncul benjolan kecil di sekitar mulutnya yang terasa semakin lama semakin sakit. 

Melihat reaksi itu, melalui fasilitasi desa, lelaki yang memiliki satu isteri dan dua anak itu pun terpaksa dibawa ke RSUD H Abdul Azis di Kota Marabahan, Kabupaten Batola.

Namun setelah itu, sakit yang dirasakan Suriani semakin parah dan bengkak yang terjadi pada mulutnya semakin membesar hingga terpaksa dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan. 

Lelaki ini sudah menjalani kemoterapi dan dijadwalkan menjalani kemoterapi lanjutan. Namun yang jadi masalah, ia tak memiliki segala biaya di luar tanggungan BPJS. 

Melalui fasilitasi desa serta camat, permasalahan pun sampai kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani, selaku Pembina Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved