Breaking News:

Berita Banjarbaru

Keripik Tempe Olahan Warga Binaan Lapas Banjarbaru Rambah Koperasi Bank

Keripik tempe produksi warga Binaan Lapas Banjarbaru kini dipasarkan ke Koperasi Bank Indonesia

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
Septyawan untuk Bpost
Keripik tempe olahan yang dilakukan lima warga binaan ini dipasarkan di Koperasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banjarmasin, Senin (14/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ada banyak kegiatan pembinaan kemandirian  di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjarbaru yang dilakukan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat.

Salah satunya adalah pembuatan keripik tempe yang kini mendapat apresiasi hingga bisa dipasarkan di luar  Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Terbaru, panganan olahan yang dilakukan lima warga binaan ini ikut dipasarkan di Koperasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banjarmasin.

Menurut Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang, salah satu bank terbesar melalui koperasinya mulai berlangganan keripik tersebut.

"Keripik tempe tersebut sudah di Banjarmasin. Salah satunya Bank Indonesia yang menjadi pelanggan keripik tempe tersebut," kata Amico Balalembang didampingi Kasi Binadik, Septyawan Kuspriyo, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Petugas Lapas Banjarbaru Dapat Sertifikat Hygiene Sanitasi Jasaboga

Baca juga: Warga Binaan di Lapas Banjarbaru Panen 150 Kilogram Lele

Baca juga: Warga Binaan dan Petugas Lapas Banjarbaru Kalsel Panen Pakcoy Hidroponik

Ada 50 keripik tempe yang sudah dipasarkan di koperasi Bank Indonesia. Walau jumlahnya belum signifikan , namun hal ini membuat bangga warga binaan.

"Saya juga sangat bangga karena produksi keripik tempe WBP sudah diminati oleh kalangan masyarakat. Apalagi sudah merambah ke bank-bank," kata dia.

Karena itu, Amico Balalembang berharap pemasaran kripik tempe WBP Lapas Banjarbaru ini bisa kembali ke kalangan konsumen di instansi instansi pemerintah dan swasta.

"Tidak hanya kripik tempe saja tapi produk produk kegiatan pembinaan kemandirian lainnya juga bisa dipasarkan secara luas," pungkas dia.

(banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved