Breaking News:

DPRD Kotabaru

Paripurna DPRD Kotabaru, Bupati Sayed Jafar Sampaikan Pidato RPJMD 2021-2024

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru menggelar rapat paripurna masa persidangan III rapat ke - 9 tahun sidang 2020/2021

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Humas DPRD Kotabaru
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan pidato pada rapat paripurna penyampaian RPJMD. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru menggelar rapat paripurna masa persidangan III rapat ke - 9 tahun sidang 2020/2021, Senin (14/6/2021) sore. 

Rapat paripurna dengan acara pidato Bupati Kotabaru menyampaikan rencana awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kotabaru tahun 2021 - 2024.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam pidatonya mengatakan, melalui penyampaian awal RPJMD ini diharapkan ada masukan dan saran untuk penyempurnaan sehingga bisa dituangkan dalam nota kesepakatan.

"Kita ingin penyampaian awal RPJMD 2021-2024 ini dalam pembahasan nanti ada saran dan masukan dari DPRD untuk penyempurnaannya," pintanya. 

RPJMD merupakan penjabaran visi misi dan program kepala daerah baik tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah, keuangan, dan program lintas perangkat daerah.

Adapun visi Pemkab Kotabaru tahun 2021-2024, terwujudnya masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan bidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar (kiri), Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis (tengah), Wakil Ketua Komisi III Gewsima Mega Putra saat penyerahan dokumen RPJMD, Senin (16/4/2021).
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar (kiri), Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis (tengah), Wakil Ketua Komisi III Gewsima Mega Putra saat penyerahan dokumen RPJMD, Senin (16/4/2021). (Humas DPRD Kotabaru)

Sedangkan misi ada tiga yang akan dilakukan, pertama mewujudkan ekonomi masyarakat yang berdaya saing dengan pemenuhan layanan insfratruktur yang berkelanjutan, kedua meningkatkan kwalitas masyarakat yang religius, lebih sehat, cerdas dan kreatif, dan ketiga meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan melayani, akuntabel, dan transparan.

Sementara itu Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhlis menyambut yang disampaikan bupati dan akan melakukan pembahasan terlebih dulu sesuai mekanisme dewan.

"Ya, setelah menerima berkas ini kami akan melakukan pembahasan sesuai mekanisme yang ada di dewan," katanya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved