Breaking News:

Rakat Mufakat

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kabupaten HSS Luncurkan Aplikasi Si Berkah

Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad hadiri Hari Donor Darah Sedunia, sekaligus peluncurkan aplikasi donor darah Si Berkah.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM SETDAKAB HSS
Bupati H Achmad Fikry sampaikan sambutan pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), sekaligus peluncuran aplikasi donor darah Si Berkah (Berikan Sedekah Darah) di Lapangan Basket, kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meluncurkan aplikasi donor darah Si Berkah (Berikan Sedekah Darah) .

Peluncuran aplikasi yang dilaksanakan di Lapangan Basket Kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Provinsi Kalimantan Selatan, ini ditandai dengan penempelan telapak tangan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry di layar monitor pada aplikasi tersebut, Senin (14/6/2021).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS sekaligus Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan,  aplikasi ini dikembangkan untuk mempermudah dan menghubungkan akses para pencari darah dengan relawan pendonor darah.

Aplikasi ini juga diperjelas dengan informasi ketersediaan darah serta golongan darah yang dicari.

Bupati H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang juga Ketua PMI, saat menghadiri peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), sekaligus peluncuran aplikasi donor darah Si Berkah (Berikan Sedekah Darah) di Lapangan Basket, kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021
Bupati H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang juga Ketua PMI, saat menghadiri peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), sekaligus peluncuran aplikasi donor darah Si Berkah (Berikan Sedekah Darah) di Lapangan Basket, kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021 (PROKOPIM SETDAKAB HSS)

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan data-data relawan pendonor yang selama ini sering mendonorkan darahnya. 

Ditambah dengan informasi dan edukasi bagi orang-orang yang baru mau menjadi pendonor.

Dijelaskan Syamsuri, ke depan, PMI HSS akan jemput bola ke setiap kecamatan. Pihaknya juga sedang mengkaji dan mempelajari format serta sarana dan prasarana yang diperlukan. 

Sehingga, orang tidak lagi mendonor darah harus ke Unit Donor Darah PMI tetapi memungkinkan di kecamatan masing-masing.

Peluncuran aplikasi Si Berkah (Berikan Sedekah Darah) oleh Bupati H Achmad Fikry di layar monitor, pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), di Lapangan Basket, kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021).
Peluncuran aplikasi Si Berkah (Berikan Sedekah Darah) oleh Bupati H Achmad Fikry di layar monitor, pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), di Lapangan Basket, kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021). (PROKOPIM SETDAKAB HSS)

Ia juga mengajak setiap komponen masyarakat, khususnya kaum muda milenial untuk menjadi pelopor Donor Darah Sukarela (DDS). 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved